visitaaponce.com

Kenakan Nomor 9, Darwin Nunez Ingin Sukses Seperti Para Pendahulunya

Kenakan Nomor 9, Darwin Nunez Ingin Sukses Seperti Para Pendahulunya
Penyerang Liverpool Darwin Nunez(AFP)

Penyerang Liverpool Darwin Nunez mengungkapkan rasa bahagianya setelah dipastikan akan mengenakan nomor punggung 9 di musim depan. Ia memperoleh nomor punggung tersebut setelah pengguna sebelumnya, Roberto Firminho, pergi meninggalkan Anfield. Sebelumnya, di musim perdana, Nunez mengenakan angka 27.

Nomor punggung 9 memang familiar bagi striker tim nasional Uruguay tersebut. Ia pernah mengenakannya semasa tampil gemilang bersama Benfica. Saat itu, ia berhasil mencetak 48 gol dan 16 assists dari 85 penampilannya bersama klub berjuluk As Aguias tersebut.

"Saya sangat senang memakai nomor 9. Saya juga sangat bangga," kata Nunez, dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (13/7).

Baca juga: Christian Pulisic Resmi Berseragam AC Milan

Nunez berharap bisa meneruskan warisan kehebatan dari pemain-pemain sebelumnya yang mengenakan nomor punggung 9 di Liverpool. Selain Firminho, ada banyak penyerang mematikan yang pernah memakai angka tersebut. Mereka ialah Ian Rush, Robbie Fowler, Djibril Cisse, dan tentu saja Fernando Torres.

"Sejujurnya, sebelumnya semua pemain yang mewakili nomor ini bermain dengan sangat baik. Saya harap saya juga bisa mewakilinya dengan cara terbaik. Mudah-mudahan ini bertahan selama bertahun-tahun dan membawa banyak kegembiraan juga," tuturnya.

Baca juga: Ashley Young jadi Rekrutan Pertama Everton di Bursa Transfer Musim Panas

Didatangkan The Reds pada 2022/2023, Nunez memilih mengenakan nomor punggung 27, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Divock Origi yang pada musim tersebut hijrah ke AC Milan.

Selama menggunakan nomor punggung tersebut, pesepak bola 24 tahun itu telah 15 gol dan empat assists dari 44 penampilannya di seluruh kompetisi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat