visitaaponce.com

Zlatan Ibrahimovic Kembali Perkuat Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic Kembali Perkuat Timnas Swedia
Zlatan Ibrahimovic kembali berseragam Timnas Swedia(AFP/Jonathan Nackstrand)

ZLATAN Ibrahimovic akan kembali ke tugas internasional bersama Swedia menghadapi Belgia pada kualifikasi Grup F Euro 2024 di Stadion Friends Arena, Stockholm, Sabtu (25/3) dini hari.

Keputusan pelatih Janne Andersson memanggil lagi pemain veteran berusia 41 tahun itu untuk membimbing para pemain muda khususnya di luar lapangan.

"Kepribadian dan kualitas kepemimpinannya bagus di luar lapangan, tetapi idenya adalah agar dia datang dan berkontribusi. Jika tidak, saya tidak akan memilihnya," kata Andersson.

Baca juga : Timnas Belgia dan Swedia Berduka atas Serangan di Brussels

Penampilan terakhir Ibrahimovic untuk Swedia terjadi hampir setahun lalu ketika disingkirkan Polandia di play-off Piala Dunia Qatar.

Striker AC Milan itu menghabiskan sebagian besar musimnya di pinggir lapangan setelah menjalani operasi lutut pada akhir musim 2021/2022, menyusul kemenangan gelar Serie A.

Meski hanya bermain lebih dari satu jam dalam tiga pertandingan sejak kembali tahun ini, pemain berusia 41 tahun itu akan memiliki peran tersendiri.

Sementara itu, Belgia akan dipimpin kapten baru yakni Kevin De Bruyne. Bintang Manchester City itu menggantikan Eden Hazard yang mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, dan striker Inter Milan, Romelu Lukaku, ditunjuk sebagai wakil kapten.

Memimpin Belgia menghadapi Swedia juga akan menjadi debut pelatih anyar Domenico Tedesco yang menggantikan era Roberto Martinez. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat