visitaaponce.com

Sandy Walsh Senang Bisa Debut di Daerah Kelahiran Kakeknya

Sandy Walsh Senang Bisa Debut di Daerah Kelahiran Kakeknya
Pesepak bola Sandy Walsh mencium bendera merah putih seusai mengucapkan Sumpah dan Janji Setia Pewarganegaraan.(MI/Briyanbodo Hendro)

Pemain naturalisasi Sandy Walsh mengaku sangat senang bisa menjalani debut internasionalnya bersama Timnas Indonesia di kampung halaman kakeknya, Surabaya. Ia masuk ke daftar 26 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae Yong untuk menjalani laga FIFA match day melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Saya senang bisa berada di sini, terlebih Surabaya merupakan kampung halaman kakek saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih atas debut saya di Surabaya," ujar Sandy usai menjalani pemusatan latihan di Lapangan Thor Surabaya, Senin  (5/6) malam.

Selain itu, pemilik nama lengkap Sandy Henny Walsh tersebut juga mengatakan pertandingan melawan Palestina akan sangat penting bagi tim dan dirinya. Itu menjadi ajang untuk memberikan penampilan yang terbaik.

Baca juga: Kehadiran Timnas Argentina Beri Dampak Positif bagi Indonesia

"Saya sangat senang mengikuti pemusatan latihan sebelum melakukan pertandingan yang sangat penting. Ini merupakan kesempatan berharga. Setiap hari saya akan berlatih dengan keras," ucap pemain kelahiran Maret 1995 tersebut.

Sandy berharap, debut pertamanya bersama Timnas Indonesia bisa mempersembahkan pertandingan yang memuaskan bagi para penggemar sepak bola nasional.

Baca juga: Awas Penyerobotan Kursi Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Argentina

Saat pemusatan latihan bersama tim, Sandy hanya berlatih ringan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan jauh. Ia baru saha tiba di Indonesia setelah terbang selama 21 jam dari belgia.

Selain Sandy, Shin Tae Yong juga memanggil dua pemain yang baru saja dinaturalisasi untuk menjalani laga melawan Palestina dan Argentina, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia Andy Seto juga merasa senang masih dipercaya oleh pelatih Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan menjelang FIFA Match day.

"Saya pastinya merasa sangat senang karena pada kesempatan ini masih dipercaya oleh Coach Shin untuk mengikuti TC ini," tuturnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat