visitaaponce.com

60 Ribu Tiket Indonesia Lawan Argentina Habis, PSSI Sepak Bola Tontonan Semua Kalangan

60 Ribu Tiket Indonesia Lawan Argentina Habis, PSSI: Sepak Bola Tontonan Semua Kalangan
Poster timnas Indonesia vs timnas Argentina(PSSI)

TIKET laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Argentina 19 Juni mendatang habis terjual. Di hari ketiga atau terakhir penjualan, tiket langsung habis dalam waktu tiga menit sejak dibuka pukul 12.00 WIB secara daring.

PSSI menyediakan 60 ribu tiket yang penjualannya dibagi per 20 ribu tiket selama tiga hari pada 5-7 Juni 2023. Penjualan pada 5 Juni 2023 khusus untuk nasabah Bank BRI, sementara pada 6-7 Juni 2023 dengan seluruh metode pembayaran. Pada 5 Juni 2023, PSSI mengabarkan tiket habis kurang dari 12 menit. Sementara pada 6 Juni 2023, tiket ludes selama lima menit.

"Ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk menonton sepak bola," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, Rabu (7/6).

Baca juga: Tiket Indonesia Vs Argentina Ludes Sekejap

Menurut Arya industri sepak bola Indonesia hampir setara dengan panggung musik dunia di dalam negeri. Salah satu buktinya penjualan tiket pertandingan ludes cepat seperti halnya penjualan tiket konser musik. Apalagi lawan yang akan datang ialah juara Piala Dunia 2022 dengan pemain-pemain bintangnya termasuk sang megabintang Lionel Messi.

"Sepak bola menjadi tontonan semua kalangan dan menunjukkan sepak bola adalah hiburan buat keluarga," kata Arya.

Baca juga: Awas Penyerobotan Kursi Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Argentina

Arya menilai kedatangan La Albiceleste ke Tanah Air membuat sepak bola Indonesia naik kelas. Arya berharap momentum ini bisa dijaga dengan baik.

"Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) juga menyampaikan bahwa ini momentum pertandingan sepak bola merupakan tontonan buat semua semua yang harus kita jaga bersama-sama. Semua pencinta sepak bola harus menunjukkan kecintaannya dengan menjaganya bersama-sama," jelasnya.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). Sebelum pertandingan melawan Argentina, skuad Garuda akan berhadapan lebih dahulu dengan Palestina pada 14 Juni. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat