visitaaponce.com

Mbappe Cetak Gol saat Prancis Kalahkan Gibraltar dalam Kualifikasi Euro

Mbappe Cetak Gol saat Prancis Kalahkan Gibraltar dalam Kualifikasi Euro
Tendangan Penalti Mbappe melengkapi kemenangan 3-0 Prancis atas Gibraltar di kualifikasi Euro 2024.(AFP)

KYLIAN Mbappe mencetak gol melalui penalti saat Prancis mengalahkan Gibraltar dengan skor 3-0 pada Jumat (16/6), untuk mempertahankan catatan sempurna dalam kualifikasi Euro 2024.

Olivier Giroud memberikan keunggulan awal kepada Prancis di Faro, Algarve Portugal, dan Mbappe membuatnya 2-0 melalui penalti menjelang akhir babak pertama.

Kapten Prancis kemudian memaksa Aymen Mouelhi melakukan gol bunuh diri setelah jeda, meskipun Les Bleus juga mengenai tiang empat kali.

Baca juga: Jude Bellingham Impikan Main Bareng Mbappe di Real Madrid

Hasil ini mengikuti kemenangan atas Belanda dan Republik Irlandia pada Maret lalu dan meninggalkan Prancis dengan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan di Grup B kualifikasi.

Mereka unggul tiga poin dari Yunani, yang mengalahkan Irlandia 2-1 di Athena pada Jumat dan memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Baca juga: Mbappe Tegaskan Fokus Bela PSG

Prancis akan menjamu Yunani pada hari Senin, sementara Belanda -- yang saat ini terlibat dalam babak final Liga Negara -- memiliki tiga poin dari dua pertandingan.

"Tujuan kami adalah untuk menang dan menyelesaikan pekerjaan, tetapi seharusnya kami mencetak lebih banyak gol," kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

"Kami selalu bisa bermain lebih baik dan lebih cepat, tetapi lapangan tidak membantu kami.

"Saya akan menerima ini dan mulai memikirkan pertandingan pada hari Senin yang penting."

Mbappe mendominasi berita sebelum pertandingan ini setelah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang akan berakhir tahun depan.

Hal itu meningkatkan kemungkinan PSG menjual pemain bintang mereka dalam jendela transfer ini, meskipun pemain berusia 24 tahun itu mengatakan dia berniat tetap bersama juara Prancis musim depan.

Dia memimpin tim Deschamps di Estadio do Algarve, di mana Gibraltar menjadi tuan rumah pertandingan karena mereka tidak memiliki stadion sendiri yang memenuhi standar internasional.

Prancis hanya butuh tiga menit untuk membuka skor ketika Giroud mencetak gol dengan sundulan, dan Tchouameni menjadi pemain tamu pertama yang mengenai tiang gawang. (AFP/Z-3)

Gibraltar hampir menyamakan kedudukan dengan cara yang luar biasa ketika El Hmidi mencoba melewati penjaga gawang Samba dari tengah lapangan.

Prancis mendapatkan penalti setelah tinjauan VAR atas handball oleh kapten Gibraltar Chipolina, dan penalti itu dikonversi oleh Mbappe.

Ini adalah gol ke-12 Mbappe dalam 12 penampilannya untuk Prancis sejak awal musim ini.

Griezmann mengenai tiang gawang pada awal babak kedua sebelum gol bunuh diri Mouelhi tiba pada menit ke-78.

Tchouameni dan Disasi kemudian keduanya mengenai tiang gawang menjelang akhir pertandingan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat