visitaaponce.com

5.596 Personel Gabungan Siap Amankan Pertandingan Indonesia vs Argentina

5.596 Personel Gabungan Siap Amankan Pertandingan Indonesia vs Argentina
Polda Metro Jaya menurunkan 5.596 petugas mengamankan FIFA matchday, Indonesia vs Argentina.(MI/Briyanbodo)

POLDA Metro Jaya siap mengamankan laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6). Sebanyak 5.596 personel gabungan akan disiagakan untuk mengamankan pertandingan tersebut.

"Kita siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Sabtu (17/6).

Trunoyudo mengatakan personel yang dilibatkan bukan hanya Polri dan TNI. Yakni dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Baca juga: Pilih Liburan Ketimbang ke Indonesia, Instagram Messi Diserbu Netizen Indonesia

"Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, BKO TNI 212 personel dan Pemerintah daerah 131 personel," bebernya.

Selain aparat keamanan, SUGBK juga menurunkan petugas pengamanan. Guna mengatur penonton ajang sepakbola tersebut.

Baca juga:Syal Batik Lambang Sambutan Indonesia ke Timnas Argentina

"Ada dari stewards nanti sekitar 672 personel," kata Trunoyudo.

Trunoyudo mengatakan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. "Iya disiapkan juga rekayasa lalu lintasnya," katanya.

Sebelumnya, Anggota komite eksekutif PSSI (Exco), Arya Sinulingga mengatakan Timnas Argentina menginginkan keamanan ekstra saat berada di Indonesia. Hal itu dilakukan agar tim berjuluk La Albicelestes tersebut merasa aman dan nyaman.

Salah satu yang diinginkan Timnas Argentina, yakni merahasiakan jadwal kedatangan di Bandara hingga Hotel di mana mereka menginap.

"Ya, salah satu poin dari mereka adalah keinginan mereka supaya lebih nyaman dan juga lebih tenang ketika mereka datang ke Indonesia," kata Arya Sinulingga saat dikonfirmasi, Jumat, 16 Juni 2023. (Z-3) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat