visitaaponce.com

Penalti Mbappe Memastikan Kemenangan Prancis atas Yunani dalam Kualifikasi Euro 2024

Penalti Mbappe Memastikan Kemenangan Prancis atas Yunani dalam Kualifikasi Euro 2024
Prancis berhasil mengalahkan Yunani 1-0 melalui tentangan penalti Mbappe di Kualifikasi Euro 2024.(AFP)

TENDANGAN penalti Kylian Mbappe memberikan kemenangan 1-0 kepada Prancis saat melawan Yunani yang bermain dengan 10 pemain pada hari Senin. Kemenangan ini menjaga rekor sempurna Prancis dalam kualifikasi Euro 2024.

Mbappe, bintang Paris Saint-Germain (PSG) yang juga kapten Prancis, awalnya gagal menjalankan tendangan penalti pada awal babak kedua. Tetapi diberi kesempatan kedua karena pemain belakang Yunani masuk ke dalam kotak penalti sebelum waktunya.

Mbappe tidak menyia-nyikan kesempatan itu. Prancis memenangkan pertandingan dengan selisih gol yang lebih besar setelah bek Yunani, Konstantinos Mavropanos, diusir keluar karena mendorong Randal Kolo Muani hingga terjatuh, yang menghalangi peluang mencetak gol yang jelas.

Baca juga: Mbappe Cetak Gol saat Prancis Kalahkan Gibraltar dalam Kualifikasi Euro

Sebelumnya Prancis berhasil mengalahkan Gibraltar 3-0, Jumat (16/6). Kemenangan itu membuat mereka memimpin di Grup B kualifikasi dengan 12 poin dari empat pertandingan.

Mereka belum kebobolan gol dan unggul enam poin dari Yunani, meskipun sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bidik 200 Penampilan Bersama Portugal

"Ini adalah musim yang sangat panjang bagi para pemain. Mereka telah menunggu liburan mereka tetapi kami melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih Didier Deschamps kepada saluran televisi TF1.

"Tim ini memiliki pengalaman yang lebih sedikit dibandingkan enam bulan yang lalu, tetapi ada banyak kualitas."

Namun, Prancis tidak bisa menambah keunggulan mereka meski bermain dengan kelebihan pemain. Pemain pengganti Ousmane Dembele tidak dapat mencapai umpan rendah Mbappe.

"Pertandingan ini adalah pertandingan terberat yang harus kami mainkan sejak saya menjadi pelatih di sini," akui Poyet, yang menjadi pelatih Yunani pada Februari tahun lalu.

"Perbedaan antara Prancis dan kami sangat besar. Saya tidak suka kalah, tetapi kami banyak belajar hari ini."

Prancis, sebagai runner-up Piala Dunia tahun lalu, tampak pasti lolos ke final Euro 2024 di Jerman setelah sebelumnya memenangkan pertandingan melawan Belanda dan Republik Irlandia pada Maret.

Pertandingan berikutnya mereka adalah melawan Irlandia pada bulan September, saat itu akan jelas di mana Mbappe akan bermain klubnya musim depan.

Mbappe, yang menjadi kapten Les Bleus setelah Hugo Lloris mengundurkan diri dari sepak bola internasional, minggu lalu mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di PSG yang akan berakhir tahun depan.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menghasilkan 13 gol dalam 13 pertandingan bersama Prancis musim ini dan total 41 gol di semua kompetisi untuk PSG. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat