visitaaponce.com

Shin Tae-yong Puji Mental Bertanding Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Puji Mental Bertanding Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong(AFP)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji mental bertanding yang ditunjukkan anak-anak asuhnya ketika melawan tim juara Piala Dunia 2022 Argentina pada pertandingan FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Indonesia memang harus mengakui kekuatan Albiceleste dengan skor 0-2. Namun, performa yang ditampilkan Skuad Garuda dinilai cukup baik.  

"Secara mental, para pemain Indonesia tidak gentar dan tidak kalah jauh dari Argentina. Saya ingin sampaikan kepada pemain terima kasih karena sudah bekerja keras," ujar Shin Tae-yong usai pertandingan.

Baca juga: Mental Bermain Skuad Garuda Patut Dapat Apresiasi

Ia pun memuji penampilan para pemain muda yang diturunkan untuk menghadapi Argentina. Dengan pengalaman bertanding melawan tim besar dunia, Shin Tae-yong berharap mereka bisa termotivasi untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Para pemain muda yang masuk dalam line up Indonesia masih antara lain Marselino Ferdinan (18 tahun), Ivar Jenner (19 tahun), Rafael Struick (20 tahun), Elkan Baggott (20 tahun) Ernando Ari (21 tahun), Rizky Ridho (21 tahun) dan sang kapten Asnawi Mangkualam (23 tahun).

Baca juga: Indonesia Harus AKui Keunggulan Tim Juara Dunia, Kebobolan Dua Gol Tanpa Balas

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu jgua mengakui bahwa laga melawan Argentina merupakan momentum untuk meracik tim yang diisi pemain muda berbakat.

"Memang uji coba kali ini saya mencoba-coba line up dan bisa dilihat juga dari rata-rata umur pemain timnas di laga ini sekitar 23 tahun. Ivar dan Rafael juga masih muda, Marselino dan Nando juga masih muda, tetapi mereka sudah mau bekerja keras dan mau menjalankan instruksi dari saya sebagai pelatih," tuturnya.
 
"Kami sudah analisa Argentina seperti apa dan memang para pemain menyesuaikan dan menjalankan instruksi saya dengan sempurna, namun tetap masih ada kekurangan dan masih jauh jalannya untuk dapat berkembang," tandasnya. (Ant/Z/11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat