visitaaponce.com

Inter Miami Sebut Messi akan Lakukan Debut pada 21 Juli

Inter Miami Sebut Messi akan Lakukan Debut pada 21 Juli
Penyerang timnas Argentina Lionel Messi(AFP/Pedro Pardo)

INTER Miami menargetkan pemain anyar mereka Lionel Messi akan melakukan debut pada 21 Juli mendatang. Klub MLS itu juga mengumumkan akan mendatangkan setidaknya lima pemain baru. Hal itu diungkapkan pemilik klub Jorge Mas.

Dalam wawancara dengan Miami Herald, yang diterbitkan Rabu (21/6) WIB, Mas mengatakan Messi berpeluang memainkan laga pertamanya bersama Inter Miami dalam laga kompetisi regional, Piala Liga, melawan klub Meksiko Cruz Azul.

Kapten timnas Argentina Messi, 7 Juni lalu, mengonfirmasi rencananya bergabung dengan Inter Miami setelah mengakhiri kontraknya selama dua musim bersama Paris Saint-Germain.

Baca juga: Pilih Liburan Ketimbang ke Indonesia, Instagram Messi Diserbu Netizen Indonesia

Meski kesepakatan antara Messi dan Inter Miami belum diselesaikan, Herald, mengutip seorang sumber, mengatakan mantan pemain Barcelona itu akan dikontrak selama 2,5 tahun dengan kontrak senilai US$60 juta per tahun.

Kesepakatan itu juga mencakup sejumlah saham Inter Miami yang akan diberikan kepada Messi setelah dia pensiun.

Mas menyebut kedatangan Messi akan menjadi momen besejarah dalam sepak bola Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Messi Cetak Gol Cepat, Argentina Tekuk Australia

"Saya rasa kita akan memisahkan antara masa sebelum Messi dan setelah Messi ketika kita berbicara mengenai olahraga di AS," klaim Mas.

"Saya amat sangat yakin bisa menjadikan liga di Amerika Utara dan di AS sebagai liga terbaik di dunia. Saya tidak bisa membayangkan betapa pentingnya kehadiran Messi."

"Mendapatkan pemain terbaik dunia sangatlah penting bagi liga kami dan ekosistem sepak bola di AS. Lionel Messi datang ke sini untuk memenangkan gelar dan membawa perubahan."

"Karenanya, sangat penting bagi saya dan pemilik klub MLS lainnya untuk memanfaatkan momentum ini," lanjutnya.

Miami juga dilaporkan berencana mendatangkan mantan rekan Messi di Barcelona, Sergio Busquets. Nama lain yang dikaitkan dengan Inter Miami adalah Jordu Alba, Luis Suarez, dan Angel di Maria.

Meski Mas menolak berkomentar mengenai nama-nama itu dia memastikan akan ada antara tiga hingga lima pemain baru yang akan didatangkan Inter Miami.

"Kami akan mendatangkan sejumlah pemain baru di jendela transfer ini. kami akan memboyong tiga hingga lima pemain," pungkas Mas. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat