visitaaponce.com

Promosi ke Liga Primer, Burnley FC Terus Berbenah

Promosi ke Liga Primer, Burnley FC Terus Berbenah
Pelatih Burnley FC Vincent Kompany(Ist)

KLUB promosi Liga Primer Inggris Burnley FC terus berbenah menghadapi musim 2023-2024. Perombakan besar-besaran dilakukan manajemen tim ketika menunjuk Vincent Kompany sebagai manajer.

Burnley terdegradasi ke Championship di akhir musim 2021-2022 setelah finis posisi ke-18 dan cuma tujuh kali menang. Burnley kemudian berhasil promosi lagi ke Liga Primer 2023-2024 dengan status juara Championship. Kompany bahkan menorehkan rekor sebagai manajer tercepat di Championship yang membawa timnya naik kasta.

Burnley lalu menjalani sesi pramusim 10 hari di Algavre dan melakoni laga friendly. Untuk memperkuat skuad. Mereka telah mendatangkan tiga pemain baru dengan memperkuat di sektor pertahanan. Dua bek tengah yaitu Dara O'Shea dan Jordan Beyer menjadi rekturan musim ini. Satu pemain lagi adalah penyerang Swansea City, Michael Obafemi.

Baca juga: Ini Lima Transfer Liga Primer Inggris yang Layak Dinantikan

Untuk mendapat sokongan dana, Burnley menjalin kerjasama dengan sponsor terbarunya yakni perusahaan gaming online W88, yang akan terpampang di bagian depan jersey tim utama, tim wanita, serta di sekitar stadion dan tempat latihan. 

W88 juga mendapatkan visibilitas di Turf Moor pada hari pertandingan dan melalui saluran digital klub, serta proyek dan inisiatif komunitas dari Burnley, seperti berinteraksi dengan para fans dan membantu kegiatan amal klub.

Baca juga: Dr Dre Ungkap Klub Liga Primer Inggris Favoritnya

"Setelah diskusi yang panjang, kami dengan gembira mengumumkan W88 sebagai sponsor di bagian depan jersey kami untuk musim mendatang. Sebagai klub promosi, kemitraan seperti ini memainkan peran penting dalam membantu kami bersaing di Liga Primer," kata Direktur Burnley Stuart Hunt dilansir laman resmi klub.

"W88 telah menjalin hubungan yang sukses dengan beberapa klub Liga Primer dan merek olahraga di seluruh dunia, dan kami terkesan dengan pengalaman, pengetahuan, dan sikap proaktif mereka di bidang ini. Saya berharap kerjasama ini akan berjalan sukses musim ini," lanjutnya.

Selain Burnley, W88 juga pernah mensponsori Fulham, Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Leicester City di musim-musim sebelumnya.

'Kami sangat antusias tentang Liga Primer dan senang menjadi mitra Burnley FC ketika tim ini kembali ke kompetisi itu. Dengan Vincent Kompany sebagai manajer tim, kami antusias sekali melihat tim tampil baik musim ini," kata Manajer Pengembangan Bisnis W88 Hilly Ehrlich. (Mal)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat