visitaaponce.com

Vieira Tukangi Strasbourg

Vieira Tukangi Strasbourg
Pelatih anyar Strasbourg Patrick Vieira(AFP/Sebastien SALOM-GOMIS)

MANTAN kapten timnas Prancis Patrick Vieira, Minggu (2/7), ditunjuk sebagai pelatih klub Ligue 1 Strasbourg dengan kontrak selama 3 tahun. 

Pria berusia 47 tahun itu menggantikan posisi Frederic Antonett, yang dipecat pekan lalu setelah Strasbourg mengakhiri musim di peringkat 15, dua peringkat dan lima poin di atas zona degradasi.

"Saya menyambut kedatangan Patrick Vieira, yang sudah saya kenal di timnas Prancis. Saya sangat senang dia bergabung dengan Strasbourg," ujar Presiden Strasbourg Mac Keller dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Gameiro Antar Strasbourg Tumbangkan Angers

"Dia cocok dengan profil yang kami cari, seorang manajer dengan pengalaman internasiional namun juga mengenal Lihue 1 dan para pemain mudanya," lanjutnya.

Strasbourg kini berada di bawah kepemimpinan baru, konsorsium The Blueco, yang dipimpin pemilik Chelsea Todd Boehly dan perusahaan Amerika Serikat (AS), Clearlake Capital.

Vieira tampil 107 kali untuk timnas Prancis dan mengantarkan Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Baca juga: Menang, Strasbourg Tembus Empat Besar Ligue 1

Di tingkat klub, dia bermain untuk AC Milan, Arsenal, Juventus, Inter Milan, dan Manchester City, tempat dia mengawali karier sebagai pelatih.

Vieira sebelumnya menukangi New York City FC, Nice, dan Crystal Palace.

Vieira mengaku senang menjadi pelatih Strasbourg.

"Saya mengenal sejarah dan pentingnya identitas klub ini bagi kawasan dan sepak bola," ungkap Vieira.

"Sangat membahagiakan bagi pelatih untuk membangun sesuatu sembari tetap memegang nilai-nilai yang memperkuat klub kami," lanjutnya.

Vieira sudah tidak menganggur sejak dipecat Crystal Palace, Maret lalu.

Vieira dipecat Palace setelah klub itu terancam terdegradasi dan membukukan 12 laga tanpa kemenangan. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat