visitaaponce.com

Coupe de France Lyon Melaju ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti Atas Strasbourg

Coupe de France: Lyon Melaju ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti Atas Strasbourg
Pemain Lyon melakukan selebrasi usai menang adu penalti atas Strasbourg di laga perempat final Coupe de France(AFP/JEFF PACHOUD)

LYON melanjutkan kebangkitan luar biasa mereka dengan menang adu penalti 4-3 atas Strasbourg, Rabu (28/2), untuk melaju ke semifinal Coupe de France, setelah laga waktu normal berakhir imbang tanpa gol.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Lyon mendominasi laga perempat final Coupe de France dengan Maxence Caqueret dan Gift Orban membuang kesempatan emas sementara upata Said Benrahma masih membentur mistar gawang.

Dengan laga Coupe de France tidak mengenal babak tambahan waktu, laga diselesaikan dengan adu penalti.

Baca juga : Lyon Tunjuk Sage Sebagai Pelatih Baru

Penjaga gawang Lucas Perri, yang didatangkan Lyon dari Botafogo, Januari lalu, sukses menjadi pahlawan dengan menahan tendangan eksekutor pertama Strasbourg, Thomas Delaine.

Seluruh algojo Lyon sukses menjalankan tugas mereka dan kepastikan OL melaju ke babak semifinal adalah ketika eksekutor kelima Strasbourg, Lucas Perrin, melepaskan tendangan yang melambung ke atas mistar gawang.

Kemenangan adu penalti itu terjadi setelah Lyon meraih tujuh kemenangan di sembilan laga terakhir di Ligue 1 di bawah kendali pelatih baru Pierre Sage, yang membawa Lyon keluar dari zona degradasi.

Ini merupakan kali keempat dalam enam musim terakhir Lyon berhasil mencapai semifinal Coupe de France namun mereka selalu gagal mencapai babak final sejak terakhir kali menjadi juara pada 2012. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat