visitaaponce.com

Winks Bergabung dengan Leicester dari Spurs

Winks Bergabung dengan Leicester dari Spurs
Harry Winks(Twitter @LCFC)

MANTAN gelandang timnas Inggris Harry Winks meninggalkan Tottenham Hotspur dan memutuskan bergabung dengan Leicester City dengan nilai transfer sebesar 10 juta pound sterling (sekitar Rp191 miliar), akhir pekan lalu.

"Saya sangat bersemangat untuk tantangan ke depan. Ini klub luar biasa dengan sejarah hebat dan fasilitasnya luar biasa," kata Winks dikutip AFP.

"Saya juga menantikan tantangan baru dan menantang diri saya sendiri. Datang ke klub seperti Leicester adalah kesempatan sempurna untuk melakukan itu," tambahnya.

Baca juga : Spurs Datangkan Gelandang Kreatif James Maddison

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sampdoria setelah tidak masuk rencana dari pelatih Spurs saat itu, Antonio Conte.

Winks adalah jebolan akademi Spurs dan menembus tim utama pada 2014. Sejak itu, ia telah tampil 203 kali dan mencetak lima gol untuk klub Liga Primer Inggris tersebut.

Ia juga telah 10 kali membela timnas Inggris senior dan menyumbangkan satu gol sejak melakoni debutnya pada 2017. Musim lalu, ia bermain 10 pertandingan untuk Sampdoria di ajang Serie A.

Sementara itu, Leicester City kini berusaha kembali ke Liga Primer Inggris setelah The Foxes terdegradasi ke Divisi Championship, musim lalu.

Kepindahan Winks termasuk dalam sebuah kesepakatan antara kedua klub pekan ini. Spurs mendatangkan James Maddison dari Leicester dengan nilai 40 juta pound sterling (sekitar Rp764 miliar). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat