visitaaponce.com

Spurs Datangkan Gelandang Kreatif James Maddison

Spurs Datangkan Gelandang Kreatif James Maddison
Gelandang Inggris James Maddison resmi pindah ke Tottenham Hotspur dari Leicester City(AFP/Oli Scarff)

TOTTENHAM Hotspur resmi mendatangkan gelandang kreatif James Maddison dari Leicester City yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris. Tottenham mengeluarkan 40 juta pound atau sekitar Rp757 miliar untuk pemain berusia 26 tahun itu dengan durasi kontrak lima tahun.

Maddison memulai kariernya dengan Coventry City sebelum bergabung dengan Norwich City pada Januari 2016. Dia kemudian pindah ke Leicester pada 2018.

Selama lima musim bersama The Foxes, Maddison membuat 203 penampilan, mencetak 55 gol dan membantu memenangkan gelar Piala FA pada 2021. Dia mencetak 10 gol musim lalu saat Leicester terdegradasi dari Liga Primer.

Baca juga : Spurs Boyong Maddison dari Leicester

Maddison diharapkan bisa meningkatkan skuad Spurs yang kekurangan pemain kreatif di lini tengah sejak Christian Eriksen meninggalkan klub pada 2020.

Selain mendatangkan Maddison, Spurs asuhan manajer baru Ange Postecoglou lebih dulu memdatangkan kiper Italia, Guglielmo Vicario dari Empoli. Sementara pnyerang sayap asal Swedia, Dejan Kulusevski berhasil dipermanenkan oleh The Lilywhites dari Juventus untuk terus bermain di London Utara.

Klub Inggris lainnya, Arsenal mendatangkan gelandang asal Jerman Kai Havertz dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang. Kedua klub tidak mengungkapkan nilai transfer Havertz. Namun sejumlah media massa Inggris menyebut Arsenal membayar Chelsea antara 65 juta hingga 75 juta poundsterling.

Baca juga : Winks Bergabung dengan Leicester dari Spurs

Havertz menjadi pemain pertama yang didatangkan Arsenal. The Gunners dilaporkan juga telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang West Ham United Declan Rice senilai 105 pound.

Havertz bergabung dengan Chelsea pada 2020 dari Bayer Leverkusen. Dia tampil di 139 laga selama tiga musim bersama the Blues, mencetak 32 gol termasuk gol tunggal kala klub asal London itu mengalahkan Manchester City di laga final Liga Champions 2021.

"Mentalitas skuad Arsenal sangat tinggi dan Anda bisa merasakannya. Itulah salah satu alasan mengapa sangat sulit untuk bermain melawan Arsenal baru-baru ini," kata Havertz.

Baca juga : Ini Daftar Pemain yang Berpeluang Bertahan di Liga Primer Inggris Meski Klub Mereka Terdegradasi

"Tujuannya adalah untuk memenangkan trofi dan saya akan memberikan segalanya untuk melakukan itu," lanjutnya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan Havertz merupaka pemain dengan kualitas terbaik. Dia memiliki talenta yang hebat dan pemain yang cerdas. 

"Dia akan membawa kekuatan ekstra yang sangat besar ke lini tengah kami dan variasi untuk permainan kami," kata Arteta. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat