visitaaponce.com

Carlo Ancelotti Dirumorkan Sepakat Latih Timnas Brasil

Carlo Ancelotti Dirumorkan Sepakat Latih Timnas Brasil
Carlo Ancelotti(AFP)

Carlo Ancelotti dilaporkan telah menyepakati tawaran menjadi pelatih kepala Timnas Brasil. Pelatih asal Italia itu disebut akan memulai tugasnya memimpin Tim Samba pada Copa America 2024, setelah tanggung jawabnya di Real Madrid berakhir.

Saat ini, Ancelotti masih memiliki kontrak satu musim tersisa dengan Los Galaticos.

Ancelotti dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menukangi Neymar dan kawan-kawan. Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu akan menjadi orang asing pertama yang melatih Brasil dalam kurun enam puluh tahun terakhir. Pelatih asing terakhir Brasil ialah Filpo Nunez dari Argentina pada 1965.

Baca juga: Leeds Tunjuk Farke Sebagai Pelatih

Pelatih berusia 64 tahun itu telah memenangi Liga Champions dua kali bersama AC Milan dan Real Madrid. Dia juga memenangi berbagai gelar liga domestik bersama Chelsea, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Milan.

Ketertarikan federasi sepak bola Brasil (CBF) kepada Carlo Ancelotti sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Pada Piala Dunia 2022 lalu, Brasil dilatih oleh Tite, tetapi dia mengundurkan diri setelah tersingkir di perempat final.

Baca juga: Firmino Berlabuh di Al Ahli

CBF dikabarkan akan menunjuk pelatih Fluminense, Fernando Diniz, sebagai juru taktik interim. Diniz akan bertanggung jawab atas enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan yang akan dimainkan tahun ini, termasuk pertandingan melawan Argentina dan Uruguay.

"Fernando Diniz akan memimpin tim Brasil selama setahun, dan saya yakin dia akan melakukannya dengan kompetensi yang hebat, seperti biasa selama karir profesionalnya," kata presiden CBF Ednaldo Rodrigues. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat