visitaaponce.com

Skuad Garuda Pertiwi Diminta Bermain Efektif di Semifinal Piala AFF Putri

Skuad Garuda Pertiwi Diminta Bermain Efektif di Semifinal Piala AFF Putri
Timnas U-19 Putri di Piala AFF U-19 Putri 2023(Dok. PSSI)

TIMNAS U-19 Putri Indonesia mencoba bermain efektif untuk menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (13/7) malam WIB. Dukungan suporter diharapkan bisa menjadi salah satu faktor yang membantu skuad Garuda Pertiwi bisa lolos ke final.

Thailand akan menjadi lawan tak mudah skuad asuhan Rudy Eka Priyambada ini karena punya tradisi sepak bola putri lebih baik. Juara edisi 2004 itu juga lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B.

Untuk itu, Rudi Eka meminta para pemainnya menerapkan kombinasi umpan pendek dari kaki ke kaki dan menerapkan bola-bola panjang langsung ke jantung pertahanan lawan. Lini pertahanan juga menjadi perhatian sehingga bisa mengantisipasi pola serangan tim lawan.

Baca juga : Penyerang Timnas Indonesia Jadi Pemain Terbaik Piala AFF Putri U-19

"Kami selama jeda kemarin terus mematangkan strategi. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal," kata Rudi Eka.

Menurutnya, mental pemain sedang berada dalam puncak performa. Skuad Garuda Pertiwi tampil sempurna di fase grup. Marsela Yuliana Awi dkk lolos ke babak empat besar AFF U-19 dengan predikat sebagai juara grup A.

Sementara itu, Thailand melakukan persiapan intensif jelang laga ini. Meski diunggulkan, Thailand tentu tak mau meremehkan kekuatan Indonesia di pertandingan nanti.

"Sekarang semua pemain sudah siap bertanding di laga berikutnya. Tidak ada pertandingan yang mudah. Kami akan mengikuti instruksi pelatih agar bisa meraih kemenangan," kata pemain Thailand, Pitchayatida Manowang. (PSSI/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat