visitaaponce.com

Liga 1, Madura United Waspadai Kebangkitan Bali United

Liga 1, Madura United Waspadai Kebangkitan Bali United
Selebrasi tim Madura United saat mencetak gol dalam laga melawan Persib Bandung pada 2 Juli 2023.(Antara/M Agung Rajasa)

MADURA United mewaspadai kebangkitan Bali United saat kedua tim bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (15/7). Langkah Serdadu Tridatu mengawali musim Liga 1 2023-2024 diawali dengan hasil minor.

Bali United kalah 0-1 dari PSS sleman dan juga takluk 3-1 dari Borneo FC di laga terakhir. Akibat hasil buruk itu, skuad asuhan Stefano Cugurra yang pernah juara beruntun dua kali di Liga 1, saat ini berada di dasar klasemen.

"Kami tetap respect sama Bali United apapun yang ada di klasemen sekarang, semua tetap sama," kaya pelatih Madura United, Mauricio Souza.

Baca juga : Kandaskan Tuan Rumah Persikabo 1973, PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana

Pada dua laga awal, Madura United berhasil menahan imbang Persib 1-1, dan sebelumnya mengalahkan Persik Kediri 3-2. Meski lawan dalam situasi kurang baik, pelatih asal Brasil itu tetap meminta pemainnya tidak menganggap remeh Bali United. Dengan kualitas yang ada, Mauricio Souza cukup mewaspadi kebangkitan Bali United.

"Bali punya tim yang bagus, bisa balik lagi prestasi, tapi harapan kami jangan sampai lawan kita bisa lakukan itu," jelasnya.

Baca juga : Dewa United Permalukan Juara Bertahan PSM Makassar

Sementara itu, Bali United baru saja merekrut gelandang asal Palestina Mohammed Bassim Rashid menggantikan posisi Brwa Nouri yang mengakhiri kerja sama di awal musim.

Meski bergabung di pekan ke-3 kompetisi berjalan, Rashid bukan sosok baru di sepak bola Indonesia. Pada musim 2021-2022 lalu pemain berusia 28 tahun itu membela Persib Bandung.

Dalam 34 pertandingan bersama tim berjuluk Maung Bandung, dia dimainakan pelatih sebanyak 27 kali dengan 6 gol dan 3 assist. “Saya senang dan bersemangat bisa kembali ke Indonesia dan semoga sukses di Pulau Dewata,” ujarnya.

Bali United jelas berada dalam tuntutan besar untuk memenangkan laga melawan Madura United. Sejumlah evaluasi telah dilakukan pelatih Stefano Cugurra untuk bisa meraih kemenangan pertama di musim 2023-2024.

"Kami memperbaiki kesalahan-kesalahan individu buat tidak kebobolan, dan memperbaiki tim agar bisa cetak gol lagi," kata Stefano Cugurra. (LIB/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat