visitaaponce.com

PSIS Merangsek ke Tiga Besar

PSIS Merangsek ke Tiga Besar
Pesepak bola Persita Tangerang Ramiro Fergonzi (tengah) berusaha melewati penjaga gawang PSIS Semarang Adi Satryo (kanan) pada pertandingan(ANTARA FOTO/Fauzan)

PSIS Semarang memetik poin penuh menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7), skuad Mahesa Jenar membekap Persebaya 2-0.

Kemenangan itu membuat PSIS melejit dari posisi ke-13 ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Babak pertama tak ada gol tercipta. Baru di babak kedua tuan rumah lebih menekan dan membuat peluang-peluang berbahaya.

Baca juga: PSIS Putus Kontrak David Rumakiek

Persebaya sempat mengancam gawang PSIS lewat tembakan jarak jauh Ripal Wahyudi namun mampu dijinakkan kiper kiper PSIS Adi Satryo. Momen krusial bagi PSIS terjadi ketika di menit ke-75 mendapatkan penalti karena pelanggaran terhadap Taisei Marukawa di kotak terlarang.

Carlos Fortes yang yang mengeksekusi sepakan penalti menunaikannya dengan apik mengecoh kiper Persebaya Ernando Ari. Jelang laga usai, PSIS mengunci kemenangan pada menit ke-90+3 lagi-lagi melalui aksi Fortes yang menyelesaikan umpan Gali Freitas.

Baca juga:  Emral Abus Akui Bhayangkara Kecolongan

Pelatih Gilbert Agius memuji skuadnya yang disiplin dan tak kenal menyerah menekan lawan meski di babak pertama sempat alot.

"Menghadapi Persebaya, yang merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia, kami menekankan kuncinya adalah disiplin dan kompak," ucapnya.

Kemenangan tersebut membuat PSIS naik dari peringkat ke-13 melesat ke posisi ketiga menggeser Persita di klasemen sementara dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyesalkan beberapa peluang matang yang dimiliki tim asuhannya tak mampu dimaksimalkan.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan kedua tim bermain imbang pada pertemuan kali ini. Terlebih, mental PSIS makin naik setelah terciptanya gol kedua sedangkan Persebaya sulit keluar dari tekanan. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat