visitaaponce.com

Messi Mulai Debut di Inter Miami dari Bangku Cadangan

Messi Mulai Debut di Inter Miami dari Bangku Cadangan
Lionel Messi memulai debutnya di Inter Miami sebagai cadangan ketika melawan tim Meksiko, Cruz Azul.(AFP)

LIONEL Messi memulai sebagai cadangan ketika para bintang muncul, Jumat (21/7), di laga pertama untuk klub barunya, Inter Miami, melawan tim Meksiko, Cruz Azul.

Superstar Argentina itu dan mantan rekan setimnya di Barcelona, gelandang Spanyol Sergio Busquets, yang juga baru-baru ini bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut. Keduanya dimasukkan sebagai pemain cadangan untuk pertandingan Leagues Cup.

Pemenang Piala Dunia dan tujuh kali pemenang Ballon d'Or itu menjadi penandatanganan bintang terbesar dalam sejarah MLS. Ia bergabung dengan Miami setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Baca juga: Pekan yang Sibuk di Inter Miami Jelang Debut La Pulga.

LeBron James, Kim Kardashian, dan Serena Williams adalah di antara para bintang yang hadir di tengah kerumunan penonton yang terjual habis sebanyak 20.000 orang, dengan banyak penggemar yang mengenakan kaos Miami berwarna merah muda replika dengan nama Messi dan nomor 10 di bagian belakang. Bintang NBA, LeBron James, kini bermain untuk Los Angeles Lakers, berpelukan dengan Messi sebelum pertandingan dimulai.

Pelatih Miami, Gerardo Martino, yang pernah melatih Messi di Barcelona dan tim nasional Argentina, telah menyatakan bahwa sang bintang mungkin belum siap untuk bermain penuh. Messi baru kembali berlatih minggu ini setelah liburan keluarga.

Baca juga: Atalanta United Ogah Pakai Rumput Alami untuk Manjakan Lionel Messi

"Kita akan lihat, itu tergantung pada bagaimana jalannya pertandingan, situasinya, kita sudah membicarakannya, sudah berlatih, kita akan mencari bentuk terbaik bagi mereka," ujarnya sebelum pertandingan.

Ternyata tidak hanya para penggemar yang berharap untuk melihat Messi beraksi sejak awal. Karena kembang api meledak di atas tribun ketika wasit meniup peluit untuk memulai pertandingan.

Pemilik bersama Miami, David Beckham, telah mengimbau para penggemar untuk bersabar dengan Messi dan Busquets, saat mereka beradaptasi dengan rumah dan klub barunya.

"Leo tetap memerlukan waktu, tidak peduli seberapa bagusnya dia, tidak peduli dengan reputasinya, dia dan Sergio akan memerlukan waktu untuk beradaptasi, tak peduli apa pun," kata pria Inggris tersebut.

Saat ini, Miami berada di posisi terbawah dalam klasemen MLS, yang sekarang mengalami jeda satu bulan sementara tim-tim mengikuti turnamen Leagues Cup, yang melibatkan semua klub kelas atas dari MLS dan Liga MX Meksiko. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat