visitaaponce.com

Stadion Manahan Jadi Lokasi Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

Stadion Manahan Jadi Lokasi Semifinal dan Final Piala Dunia U-17
Stadion Manahan, Solo.(MI/Widjajadi)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir memastikan laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Stadion Manahan, Solo. Selain soal infrastruktur stadion yang pernah diajukan untuk Piala Dunia U-20 2023, Solo dipilih karena memiliki nilai sejarah olahraga di Indonesia.

"Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Solo. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan," kata Erick saat meninjau seleksi pemain Tim U-17 Indonesia di Stadion Sriwedari Solo pada hari Minggu (23/7).

FIFA akan hadir di Indonesia untuk mengecek seluruh fasilitas penunjang Piala Dunia U-17 akhir bulan ini. FIFA juga akan mengecek ulang Kota Solo yang sebelumnya sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga : Mali U-17 Tak Gentar Hadapi Argentina Besok

"Sejarah mencatat bahwa PON pertama di Indonesia digelar di kota ini, dan siapa tahu sejarah baru akan tercipta dalam sepak bola juga," kata Erick Thohir.

Meski sudah memastikan lokasi final Piala Dunia U-17 2023, namun Erick Thohir menolak bicara soal stadion untuk pembukaan turnamen yang akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember datang.

"Saya belum bisa bicara opening ceremony dan closing. Tunggu seleksi lapangan dulu. Jangan buka dulu semuanya. Kalau untuk semi final, final, sudah diputuskan," katanya.

Baca juga : Stadion Manahan Dipercantik Jelang Final Piala Dunia U-17

kesempatan yang sama, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan Kota Solo siap untuk semifinal dan final Piala Dunia FIFA U-17 2023. Pemkot Solo akan memenuhi kebutuhan tambahan fasilitas-fasilitas sesuai arahan Erick.

"Pemkot Solo akan mendampingi FIFA yang akan melakukan inspeksi lapangan serta evaluasi di Solo. Yang jelas kami siap," kata Gibran.

Sementara itu, untuk seleksi pemain tim U-17, Erick menyatakan tujuan dari seleksi ini adalah untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi talenta sepak bola Indonesia, tidak hanya untuk Kejuaraan Piala Dunia U-17 tahun ini, tetapi juga untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada tahun 2025. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat