visitaaponce.com

PSG Rekrut Penjaga Gawang Arnau Tenas dari Barcelona

PSG Rekrut Penjaga Gawang Arnau Tenas dari Barcelona
Kiper baru PSG Arnai Tenas(AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendatangkan kiper asal Barcelona, Arnau Tenas. Ia didatangkan dengan kontrak tiga tahun, hingga 2026.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Arnau Tenas. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu telah berkomitmen pada klub hingga 2026," tulis pengumuman di laman resmi PSG.

Tenas menjadi rekrutan ketujuh klub asal Paris itu pada transfer musim panas ini. Sebelumnya, sudah ada Cher Ndour (Benfica), Marco Asensio (Real Madrid), Milan Skriniar (Inter Milan), Kang-in Lee (RCD Mallorca), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), dan Manuel Ugarte (Sporting CP) yang lebih dulu merapat.

Baca juga: Juergen Klopp Puji Darwin Nunez di Laga Pramusim

Tenas pun mengaku gembira bisa membela klub raksasa Prancis yang kini bertabur bintang.

"Suatu kegembiraan yang luar biasa mengetahui bahwa salah satu klub terbaik di dunia tertarik pada saya. Saya sangat bangga untuk bergabung di sini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kesempatan ini," ucap Tenas setelah diperkenalkan sebagai pemain baru PSG.

Baca juga: Pep Guardiola Prediksi makin Banyak Pemain Top Masuk Liga Saudi

Tenas mengawali karier sepak bola di Barcelona pada 2010. Ia memulainya dengan bermain untuk tim kelompok umur. Kiper asal Spanyol itu kemudian memperkuat tim Barca Atletic, tim cadangan Barcelona. Di sana, ia tampil 58 kali pada semua ajang dan mencatatkan 22 kali cleansheets.  

Pada level internasional, Tenas menjadi bagian dari skuad Timnas Spanyol U-16 sampai U-21 dengan total 36 cap. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan negaranya menjadi juara Euro U-19 pada 2019. Saat itu, Tenas menjadi pilar penting dengan tampil lima kali dan mencatatkan dua cleansheets.

Baru-baru ini, Tenas juga menjadi bagian skuad La Furia Roja menjadi finalis Euro U-21. Sayangnya, di laga final, Timnas Spanyol kalah dari Inggris dengan skor tipis 1-0. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat