visitaaponce.com

Pep Guardiola Prediksi makin Banyak Pemain Top Masuk Liga Saudi

Pep Guardiola Prediksi makin Banyak Pemain Top Masuk Liga Saudi
Pep Guardiola.(AFP/Kazuhiro Nogi.)

MANAJER Manchester City Pep Guardiola menilai Liga Arab Saudi telah mengubah pasar bursa transfer pemain dunia. Ia memperkirakan masih akan banyak pemain top dunia yang akan hijrah memulai karier di Negeri Timur Tengah itu.

Berbicara di Korea Selatan pada tur pramusim, Guardiola mengatakan bahwa hanya beberapa bulan yang lalu sulit membayangkan Cristiano Ronaldo memilih untuk pindah ke Liga Arab Saudi. Sekarang, pemain top dunia banyak yang menyetujui kesepakatan dengan klub Arab Saudi dan sesuatu yang akan semakin sering terjadi di waktu yang akan datang.

"Arab Saudi telah mengubah pasar. Beberapa bulan yang lalu, ketika Cristiano (Ronaldo) satu-satunya yang pergi, tidak ada yang mengira pemain top dunia ini akan bermain di liga Saudi," kata Guardiola. "Di masa depan akan ada lebih banyak dan itulah klub perlu menyadari yang sedang terjadi," lanjutnya.

Baca juga: Al Ahli Datangkan Pelatih RB Salzburg

Guardiola berpikir klub-klub Liga Saudi berencana untuk melanjutkan pengeluaran besar mereka untuk mendapatkan banyak pemai top dunia. "Ini bukan tentang ancaman. Ini kenyataan. Mereka ingin membuat liga yang kuat dan mereka bisa melakukannya," ujarnya.

Penyerang sayap Man City Riyad Mahrez pekan ini menjadi pemain dengan nama besar terbaru yang pindah untuk bermain di Liga Arab Saudi. Mahrez bergabung dengan Al-Ahli dengan nilai transfer sebesar 30 juta pound sterling atau sekitar Rp582 miliar.

Baca juga: Martinez Mengaku Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Arab Saudi

Mahrez jadi pemain kedua dari tim peraih treble yang hengkang di bursa transfer musim panas ini setelah kepindahan Ilkay Gundogan ke Barcelona dengan status bebas transfer. Mantan gelandang Chelsea Mateo Kovacic jadi satu-satunya rekrutan mereka sejauh ini dan bek sayap Kyle Walker telah dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Muenchen.

Sementara itu, Nathan Ake telah memperpanjang kontraknya bersama Man City hingga 2027. Bek tengah itu jadi bagian penting bersejarah The Citizens di musim 2022-2023 dengan membuat 41 penampilan di semua kompetisi.

"Ini klub terbaik di dunia. Saya tidak ragu tentang itu. Menjadi pemain Manchester City membuat saya sangat bangga setiap hari. Ini klub sepak bola yang mengharapkan keunggulan di setiap area," ujarnya. "Saya ingin terus berkembang dan saya pasti bisa melakukannya di sini," lanjutnya. (Theguardian/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat