visitaaponce.com

Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan
Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira (kanan) berselebrasi dengan Sho Yamamoto (kiri) usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

KARTEKER pelatih Persebaya Uston Nawawi mengapresiasi mental pemainnya seusai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (8/8). Hasil ini membuat tim berjuluk Bajul Ijo kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2023-2024.

Bhayangkara FC mampu unggul dulu lewat Sani Rizki pada menit ke-20. Namun, Persebaya Surabaya membalas dan berbalik unggul, berkat gol Bruno Moreira pada menit ke-26 dan Sho Yamamoto pada menit ke-64.

Persebaya belum pernah menang dalam lima laga sebelumnya. Mereka terakhir kali meraih kemenangan pada pekan pertama, yaitu 3-2 di markas Persis Solo pada 1 Juli 2023.

Baca juga: Buruk di Awal Musim, Aji Santoso Ultimatum Pemain Persebaya

"Saya menekankan kami bukan bisa menang, mau menang atau tidak. Jadi, mental pemenang itu yang harus bisa kami tekankan kepada pemain. Saya tekankan kepada pemain dalam pertemuan, kami perlu 3K, yaitu kesadaran, keikhlasan, dan kerja keras," kata Uston Nawawi yang menggantikan peran Aji Santoso menjadi pelatih.

"Kami bersyukur bisa mengambil tiga poin setelah kami puasa kemenangan dalam lima pertandingan. Saya sangat mengapresiasi kinerja pemain," lanjutnya.

Baca juga: Belum Pernah Menang di Liga 1, Arema FC Ingin Keluar dari Tekanan

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya naik peringkat ke-15 klasemen sementara. Mereka meraih delapan poin dalam tujuh laga hasil dari dua menang, dua seri, dan tiga kalah. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat