visitaaponce.com

Getafe Membuat Frustasi Barcelona di Laga Perdana La Liga

Getafe Membuat Frustasi Barcelona di Laga Perdana La Liga
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (kiri).(AFP)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez, frustasi timnya memulai laga untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol dengan hasil imbnav 0-0 melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin (14/8) dini hari. Kedua tim bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan yang berlangsung keras.

Pemain sayap Barcelona, Raphinha, diusir keluar lapangan karena menyikut lawan di babak pertama dan pemain Getafe, Jaime Mata, diusir dari lapangan di awal babak kedua karena menerima dua kartu kuning dari wasit.

Tak hanya itu, Xavi sendiri mendapatkan kartu merah buntut aksi protesnya di pinggir lapangan saat Barcelona yang ia pimpin berjuang untuk mencari gol kemenangan di menit-menit akhir, namun, seperti musim lalu, mereka mengawali musim domestik mereka dengan hasil imbang tanpa gol.

Baca juga: Barcelona Ditahan Imbang Tanpa Gol di Kandang Getafe

Blaugrana--julukan Barcelona--telah gagal mencetak gol dalam tiga kunjungan sebelumnya ke Coliseum Alfonso Perez dan Getafe telah membuat Barcelona kesulitan sejak awal pertandingan.

Banyak Pelanggaran

Xavi mengeluhkan banyak hal yang merusak tontonan pertandingan termasuk soal pelanggaran yang berulang-ulang yang mengganggu ritme permainan sang juara bertahan.

"Adalah hal yang normal jika orang-orang tidak ingin menonton sepak bola, ini hampir tidak seperti sebuah pertandingan," ujar pelatih berusia 43 tahun.

Baca juga: PSG Resmi Datangkan Dembele dari Barcelona

"Satu poin bagi kami tidaklah cukup, namun ini adalah satu pertandingan yang sangat sulit bagi kami," lanjutnya.

Getafe bermain agresif sehingga membuat para pemain Blaugrana tidak nyaman. Damian Suarez melakukan tendangan hingga ke dada Ilkay Gundogan yang melakukan debut di malam itu.

Raphinha juga menjadi sasaran dalam beberapa kesempatan dan akhirnya ia tersentak, melayangkan sikutannya ke kepala Gaston Alvarez, dan mendapatkan kartu merah.

"Kami bermain dengan baik, kami tidak ingin pertandingan berhenti begitu saja, dan mencoba bermain secepat mungkin, tetapi itu sangat sulit karena gaya permainan lawan," kata kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat