visitaaponce.com

Barcelona Ditahan Imbang Tanpa Gol di Kandang Getafe

Barcelona Ditahan Imbang Tanpa Gol di Kandang Getafe
Laga La Liga antara Getafe dan Barcelona(AFP/JAVIER SORIANO)

JUARA La Liga Barcelona mengawali kiprah mereka di musim 2023-24 dengan hasil imbang tanpa gol di markas Getafe, Senin (14/8) dini hari WIB, dengan kedua klub sama-sama mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Gelandang Barcelona Raphinha diusir wasit karena menyikut pemain lawan di babak pertama sementara pemain Getafe Jaime Mata harus meninggalkan lapangan di awal babak kedua karena menerima kartu kuning kedua.

Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez juga diusir wasit karena melakukan protes saat timnya berusaha memburu kemenangan namun harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Baca juga: Cedera ACL, Eder Militao Dipastikan Absen Panjang

Hernandez memberikan debut kepada pemain anyar Ilkay Gundogan dan Oriol Romeu saat Barcelona mengawali La Liga musim 2023-24 dengan laga tandang yang tidak nyaman.

Klub Catalan itu sudah gagal mencetak gol di tiga lawanan ke Coliseum Alfonso Perez dan Getafe sukses menyulitkan Barcelona sejak awal laga.

Musim lalu, Xavi mengeluhkan panjangnya rumput di stadion kandang Getafe dengan mengatakan hal itu merusak jalannya pertandingan. Kali ini, dia mengeluhkan pelanggaran yang dilakukan para pemain tuan rumah.

Baca juga: Jude Bellingham Jalani Debut Istimewa

Damian Suarez menabrak mantan gelandang Manchester City Gundogan di bagian dada dalam salah satu aksi yang melewati batas antara pelanggaran dan bukan.

Raphina berulang kali menjadi sasaran pelanggaran pemain Getafe sebelum akhirnya membalas dan melepaskan sikutan ke kepala Gaston Alvarez yang berujung kartu merah.

Padahal, gelandang Brasil itu merupakan pemain Barcelona dengan penampilan terbaik, memaksa kiper Getafe David Soria melakukan dua penyelamatan sebelum akhirnya diusir wasit.

"Itu memang kartu merah dan seharusnya tidak terjadi," aku penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

"Kami tampil apik. Kami tidak mau laga banyak terhenti namun sulit karena ulah tim lawan," lanjutnya.

Xavi melakukan perubahan di babak kedua dengan memasukkan Ez Abde menggantikan Andreas Christensen.

Getafe juga harus bermain dengan 10 pemain sebelum menit 60 ketika Mata melanggar Ronald Araujo dan diganjar kartu kuning kedua.

Xavi kemudian memasukkan Lamine Yamal dan Ansu Fati dalam upaya menceteak gol namun skor imbang 0-0 bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat