visitaaponce.com

Bali United Kalah Telak dari Lee Man FC di Kualifikasi Liga Champions Asia

Bali United Kalah Telak dari Lee Man FC di Kualifikasi Liga Champions Asia
Laga kualifikasi Liga Champions Asia antara Lee Man FC dan Bali United(Twitter @BaliUtd)

BALI  United gagal melaju ke Liga Champions Asia setelah dikalahkan tim tuan rumah Lee Man FC tersingkir di babak kualifikasi dengan skor telak 1-5 di Stadion Hong Kong, Rabu (16/8) malam.

Berdasarkan data pertandingan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Champions League, Kamis (17/8) dini hari, satu-satunya gol tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu merupakan gol bunuh diri yang dilakukan pemain lawan, Tsui Wang Kit, pada menit ke-11.

Sedangkan lima gol kemenangan tim dengan logo naga itu dicetak Paulissen pada menit ke-8 berkat umpan penyerang Gil Martins.

Baca juga: Bali United Percaya Diri Hadapi Lee Man FC di Kualifikasi Liga Champions Asia

Selanjutnya, umpan Everton Camargo berhasil dimanfaatkan Martins sehingga menjadi gol kedua yang bersarang di gawang Bali Unit pada menit ke-13.

Hingga turun minum, skuat asuhan pelatih Jorge Tarres Paramo itu unggul 3-1 dengan gol ketiga saat tambahan waktu dua menit yang disumbangkan Everton Camargo, setelah mendapatkan operan umpan bek, Tsui Wang Kit.

Sementara itu, sembilan menit setelah wasit Abudllah Jamali dari Kuwait meniup pluit tanda babak kedua dimulai, Bali United kembali kebobolan dengan gol bersarang di gawang yang kembali dicetak oleh gelandang Paulissen pada menit ke-56.

Baca juga: AFC Tambah Kuota Pemain Asing di Liga Champions Asia

Coach Teco kemudian menarik Haudi Abdillah dan memasukkan Jajang Mulyana pada menit ke-84 atau mendekati menit terakhir.

Namun, upaya menambah amunisi segar itu tak mampu mempersempit ketertinggalan.

Lee Man kembali meninggalkan Bali United lebih jauh setelah kembali mencetak gol kelima oleh bek Jose Angel setelah mendapat umpan dari Yu Wai Lim pada menit ke-86.

Hingga tambahan waktu empat menit pada babak kedua berakhir, duel dua tim yang disaksikan 4.238 orang penonton itu dimenangkan oleh Lee Man FC, dengan skor 5-1.

Kekalahan telak di babak pertama kualifikasi itu mengandaskan langkah Bali United di kompetisi klub teratas di Asia, Liga Champions Asia.

Dengan demikian Bali United otomatis langsung masuk fase grup Piala AFC 2023. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat