visitaaponce.com

Bali United Percaya Diri Hadapi Lee Man FC di Kualifikasi Liga Champions Asia

Bali United Percaya Diri Hadapi Lee Man FC di Kualifikasi Liga Champions Asia
Pemain Bali United berlatih(Antara/Fikri Yusuf)

BALI United akan memulai perjuangan di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man FC hari Rabu (16/8) malam WIB di Stadion Hong Kong. Laskar Tridatu percaya diri menghadapi runner-up Liga Hong Kong musim lalu itu.

Meski kompetisi domestik mereka belum dimulai, pasukan Tsang Chiu Tat ini melakukan persiapan di Korea Selatan selama tiga pekan sebelum bertemu Bali United. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mewaspadai tim yang berdiri pada 2017 tersebut.

"Walau musim ini Liga mereka belum mulai, tetapi mereka pasti sudah ada persiapan. Mereka ada ganti beberapa pemain dan juga saya dengar ada perubahan di pelatih," kata Teco sapaan karib Stefano.

Baca juga : Pep Guardiola Berpeluang Torehkan Sejarah Baru

Sebelum menantang Lee Man FC, Bali United menyingkirkan PSM Makassar di fase play-off Liga Champions Asia 2023-2024.

Bali United juga punya modal baik sebelum laga ini. Serdadu Tridatu tak pernah kalah pada enam laga terakhir di BRI Liga 1 2023-2024. Kemenangan tentu akan membuka jalan lebih mudah untuk tampil di Liga Champions Asia.

Baca juga : Walsh Ingin Bungkam Pendukung Australia di Piala Dunia Wanita

Jika menang, Bali United masih akan meladeni Urawa Red Diamonds, wakil Jepang, sebelum memastikan diri lolos fase grup Liga Champions Asia. 

“Waktu kerja keras dan dapat hasil dari tim Hong Kong, tim harus bersiap menghadapi wakil Jepang. Saya pikir harus pikir satu per satu untuk fokus bisa dapat hasil positif," kata Teco.

Lee Man FC pada musim lalu berada di peringkat dua klasemen Liga Hong Kong 2022-2023 di bawah Kitchee. Pasukan Kuning Hitam tersebut mengemas 14 kemenangan dengan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan dari 18 pekan pertandingan. Everton Camargo dkk menutup musim lalu dengan mengoleksi 44 poin dari 50 gol dan 13 kebobolan yang mereka raih.

"Pasti kekuatan dan taktik mereka akan berubah. Saya lebih fokus sama tim saya untuk recovery dan latihan. Kami juga mulai perjalanan lebih awal untuk bisa adaptasi di negara baru," kata Teco. Skuad Serdadu Tridatu sudah tiba di Hong Kong hari Senin (14/8). (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat