visitaaponce.com

Xavi Hernandez Kemenangan Barcelona Sangat Layak

Xavi Hernandez : Kemenangan Barcelona Sangat Layak
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (kiri) mendengarkan bisikan asisten pelatih Oscar Hernandez saat laga La Liga.(Pau BARRENA / AFP)

DUA gol yang dijebloskkan dari Pedri dan Ferran Torres membawa juara La Liga 2022, Barcelona, meraih kemenangan 2-0 atas Cadiz di Stadion Olimpico Lluis Companys, Senin (21/8) dini hari WIB.

Blaugrana butuh kerja keras untuk mengalahkan Cadiz dan hasil itu dinilai sang pelatih Xavi Hernandez sangat layak.

Setelah Getafe menahan mereka dengan hasil imbang tanpa gol yang membuat frustrasi pada laga pembukaan, Cadiz hampir melakukan hal yang sama. Cadiz mampu menahan gempuran-gempuran yang diberikan Barcelona di pertandingan itu.

Baca juga: Barcelona Raih Kemenangan Dramatis atas Cadiz di Markas Baru

Barcelona membuka keran gol butuh waktu 82 menit. Gol pertama dicetak oleh Pedri. Sedangkan di tambahan waktu, giliran Ferran Torres yang memastikan klub sepak bola asal Catalan meraih tiga poin.

"Saya gembira, sangat puas dengan kinerja tim dan permainan posisi mereka. Menurut saya ini merupakan kemenangan yang layak," kata Xavi Hernandez.

Xavi menegaskan mereka sedikit kurang sabar sehingga harus menunggu hingga menit akhir untuk mengubah skor. Ia juga mengomentari penyerang Robert Lewandowski yang dinilai buang-buang peluang di pertandingan pekan kedua La Liga ini.

Baca juga: Jude Bellingham Berhasil Cetak Dua Gol saat Madrid Kalahkan Almeria

"Hari ini dia memiliki dua atau tiga gol yang jelas. Dia akan mencetak gol. Dia harus lebih sabar. Dia membutuhkan gol seperti semua penyerang," jelasnya.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi kelima di klasemen sementara dengan empat poin. Sedangkan Cadiz tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi tiga poin.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid gagal meneruskan tren kemenangan setelah mereka ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Real Betis. Pekan lalu, Atletico menaklukkan Granada dengan skor 3-1.

Baca juga: Xavi Diskors Dua Pertandingan

Isco kembali tampil baik di lini tengah Atletico, namun tidak ada satu pun tembakan tim tuan rumah yang mampu menjadi gol. Satu-satunya peluang bagus pada laga itu terjadi ketika Mario Hermoso memaksa kiper Betis Rui Silva melakukan penyelamatan. Selain itu tidak ada satu pun ancaman nyata dari kedua tim.

Hasil tersebut membuat Atletico berada di posisi keempat di klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Betis berada di posisi kelima, juga dengan empat poin. (Mal/Marca/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat