visitaaponce.com

Thierry Henry akan Tukangi Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Thierry Henry akan Tukangi Timnas Prancis di Olimpiade 2024
Thierry Henry(AFP/Thomas SAMSON)

THIERRY Henry, Senin (21/8), ditunjuk sebagai pelatih timnas Prancis U-21 dan akan memimpin tim tersebut di Olimpiade Paris 2024.

Mantan penyerang Arsenal dan timnas Prancis itu menggantikan posisi Sylvain Ripoll dan kembali menjadi pelatih usai meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih timnas Belgia selepas Piala Dunia 2022 lalu.

Henry, yang memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama Les Bleus, kesulitan menyamai prestasinya kala menjadi pemain kala alih profesi sebagai pelatih.

Baca juga: The Daddies Tegaskan Tekad Tampil di Olimpiade Paris 2024

Dia hanya bertahan selama tiga bulan sebagai pelatih Monaco pada musim 2018-19 dan mundur sebagai pelatin klub MLS Montreal Impact pada Februari 2021 setelah hanya bertugas selama 1 tahun.

Henry sempat menjadi pelatih timnas junior Arsenal dan dua kali menjadi staf pelatih timnas Belgia, membantu negara itu finis ketiga di Piala Dunia 2018.

Mantan penyerang yang mencetak 51 gol dalam 123 laga bersama timnas Prancis, bekerja sebagai komentator televisi selama beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Timnas Basket Evaluasi Prakualifikasi Olimpiade

Henry berpeluang membangun tim dengan mengandalkan Kylian Mbappe di Olimpiade 2024 setelah penyerang Paris Saint-Germain secara terbuka mengaku tertarik tampil di pesta olahraga sedunia itu. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat