visitaaponce.com

Kalah di Kandang Fulham, Spurs Tersingkir dari Piala Liga

Kalah di Kandang Fulham, Spurs Tersingkir dari Piala Liga
Bek Fulham Kenny Tete melakukan selebrasi usai menjadi eksekutor penentu di adu penalti melawan Spurs di laga Piala Liga.(AFP/Glyn KIRK)

ANGE Postecoglou menderita kekalahan pertamanya sebagai pelatih Tottenham Hotspur saat Spurs kalah adu penalti 5-3 di kandang Fulham dalam laga putaran kedua Piala Liga, Rabu (30/8) dini hari WIB. Adu penalti dimainkan setelah kedua klub bermain imbang 1-1.

Postecoglou memimpin Spurs tampil gemilang di awal musim ini dengan membukukan kemenangan beruntun atas Manchester United dan Bournemouth setelah di laga perdana bermain imbang dengan Brentford.

Namun, mantan pelatih Celtic itu membayar mahal keputusannya melakukan sembilan perubahan terhadap tim utamanya dalam laga di Craven Cottage.

Baca juga: Pemilik Newcastle Jadikan Kegagalan di Final Piala Liga Sebagai Motivasi

Postecoglou memberikan debut starter untuk Manor Solomon serta menurunkan Giovani Lo Celso dan Pierre-Emile Hojbjerg meski ada spekulasi mengenai masa depan mereka di Spurs.

Pelatih Fulham Marco Silva, yang diskors usai mendapatkan kartu kuning ketiga pada musim ini, melakukan enam perubahan namun sukses membuat Spurs kesulitan.

Gol bunuh diri Micky van de Ven di menit 19 membuat Fulham memimpin setelah bek itu membelokkan umpan silang Tom Cairney ke gawangnya sendiri.

Baca juga: Ten Hag Tuntut Pemain Manchester United Langsung Fokus Lagi Selepas Piala Liga

Spurs memanfaatkan insiden unik yang membuat Fulham harus bermain dengan 10 pemain untuk menyamakan kedudukan pada menit 56.

Keny Tete mengalami masalah pada sepatunya yang membuat bek Fulham itu berlari ke ruang ganti untuk mencari sepatu pengganti.

Saat itu, Ivan Perisic melepaskan umpan silang ke posisi yang seharusnya ditempati tete dan Richarlison menyundul bola untuk mencetak gol.

Namun, setelah gol itu, kedua tim gagal mencetak gol lagi dan laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, upaya Davinson Sanchez berhasil ditahan penjaga gawang Fulham Marek Rodak sebelum Tete, yang telah berganti sepatu, mencetak gol penentu.

Di tengah puasa gelar sejak 2008, Spurs telah kehilangan satu kompetisi yang bisa mereka menangkan pada musim ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat