visitaaponce.com

Menanti Tuah Ramadhan Sananta pada Kualifikasi Piala Asia di Solo

Menanti Tuah Ramadhan Sananta pada Kualifikasi Piala Asia di Solo
Muhammad Ramadhan Sananta.(Antara)

TIMNAS U-23 Indonesia sudah memulai pemusatan latihan di kota Solo jelang Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024. Babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 akan digelar di Stadion Manahan pada 6-12 September. Indonesia tergabung bersama Taiwan dan Turkmenistan.

Pemain sudah melakukan latihan perdana di Stadion Sriwedari sejak Senin (4/9). Striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta mengaku senang bisa menjalani babak kualifikasi di Solo.

Stadion Manahan tentu bukan yang asing bagi Ramadhan Sananta. Dia telah mencetak 4 gol bersama klubnya, Persis Solo ketika memainkan laga kandang Liga 1. "Saya sangat senang main di Solo, karena sudah paham benar kondisi Stadion Manahan dan itu cukup membantu saya,” kata Sananta.

Baca juga : Solo Jadi Tuan Rumah Kualifikasi AFC U23, Erick Thohir Ingin Jaga Kepercayaan Internasional

Sananta berpotensi menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ia telah membuktikan kalau dirinya layak mengisi pos lini serang Tim U-23 Indonesia. Saat Piala AFF U-23 di Thailand lalu, pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol.

"Tentunya setiap pertandingan harus menampilkan hal positif dan insyaallah memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Baca juga : Mancini Targetkan Arab Saudi Jadi Juara Piala Asia

Hal senada juga diutarakan Pratama Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu mengaku kondisinya baik dan siap memberikan yang terbaik. “Target pribadi pastinya bisa lolos (kualifikasi grup). Kalau untuk persiapan kita akan mengikuti instruksi pelatih,” kata dia.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan melawan Taiwan pada 9 September. Tiga hari berselang bakal berhadapan dengan Turkmenistan.

Meski Grup K hanya dihuni tiga tim, cara untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tetap sama, yakni menjadi juara grup. Nantinya, 11 juara grup ditambah empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar dari 15 April sampai 3 Mei 2024. (PSSI/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat