visitaaponce.com

Garuda Muda Butuh Kemenangan di Laga Perdana Vs Taiwan

Garuda Muda Butuh Kemenangan di Laga Perdana Vs Taiwan
Pemusatan latihan Tim U-23 di Stadion Sriwedari Solo, Kamis(PSSI )

TIM U-23 Indonesia akan menghadapi Taiwan sebagai ujian pertamanya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9) di Stadion Manahan, Solo. Garuda Muda ditargetkan lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Qatar tahun depan. Turnamen itu juga menjadi ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris.

Taiwan baru saja takluk 0-4 dari Turkmenistan U-23, Rabu (6/9). Sementara Indonesia baru akan memainkan laga pertamanya besok malam. Ini jadi kesempatan untuk Garuda Muda untuk menyamai hasil yang diraih Turkmenistan.

Kemenangan dengan margin gol yang tinggi akan menjadi keuntungan. Pasalnya, selisih gol bisa saja menjadi penentu status juara klasemen akhir. Tim yang menjadi juara grup akan lolos otomatis ke putaran final. Sementara tim-tim posisi dua di klasemen Grup A-K, masih punya kans lolos lewat jatah empat tim runner-up terbaik.

Baca juga: Para Pemain Timnas U-23 yang Membela Klub Asing sudah Ikut Latihan

Penentuan runner up terbaik babak kualifikasi dihitung berdasar jumlah poin yang dikumpulkan, serta jumlah gol yang dihasilkan. Karena terdapat grup yang berisi tiga tim dan empat tim, maka poin yang didapat dari tim juru kunci di grup yang berisi empat tim tidak dihitung.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tentunya jadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk mencatatkan hasil positif. Keuntungan bermain di kandang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Ramadhan Sananta dkk demi mengamankan tiket ke Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar.

Baca juga: Tiket Kualifikasi AFC Indonesia Vs Taiwan Habis, Elkan Baggott: Luar Biasa!

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik saat turun ke lapangan. Semoga kami bisa meraih kemenangan untuk membanggakan kalian (suporter)," kata bek tim U-23 Elkan Baggott.

Pelatih Shin Tae-yong yang belum mengetahui kekuatan dua lawan mereka di Grup K sudah memantau laga Taiwan dan Turkmenistan. Shin menyebut akan menyiapkan laga dengan maksimal. Apalagi, pelatih Korea Selatan itu mengatakan Garuda Muda mengalami perkembangan luar biasa.

"Kedua tim lawan kami itu menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap melawan mereka," kata Shin.

Pelatih Taiwan Tseng Tai-lin menyadari bahwa tim U-23 Indonesia bukanlah lawan yang mudah. Gagal di laga awal membuat peluang mereka cukup berat untuk lolos putaran final. Namun Tseng Tai-lin memastikan semua anak asuhnya bakal bekerja keras di lapangan.

"Kami sangat bersiap bisa memainkan pertandingan yang bagus saat melawan mereka. Kita tahu Indonesia sangat kuat, tapi kami akan melakukan yang terbaik,' Kaya Tseng."Kami juga telah menyiapkan berbagai rencana untuk menguatkan sektor pertahanan. Meski kami kalah pada laga perdana, kami akan tetap berusaha,” lanjutnya. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat