visitaaponce.com

Tiket Kualifikasi AFC Indonesia Vs Taiwan Habis, Elkan Baggott Luar Biasa

Tiket Kualifikasi AFC Indonesia Vs Taiwan Habis, Elkan Baggott: Luar Biasa!
Elkan Baggott saat diwawancara di sela pemusatan latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (7/9).(MI/Widjajadi)

ELKAN Baggott, pemain Timnas Indonesia U-23 terkejut melihat tingginya antusiasme rakyat Indonesia yang akan memberikan dukungan kepada mereka dalam pertandingan kualifikasi AFC U-23 2024 melawan Taiwan dan Turkmenistan di Solo, Jawa Tengah.

Hal ini seiring dengan ludesnya tiket pertandingan Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan yang berkapasitas 20 ribu penonton.

"Luar biasa, tiket terjual habis. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kami dapat selama ini," ujar Elkan di tengah udara terik Kota Solo pada Kamis (7/9).

Baca juga: Menanti Tuah Ramadhan Sananta pada Kualifikasi Piala Asia di Solo

Timnas U-23 Indonesia akan bertanding melawan Taiwan dan Turkmenistan dalam babak kualifikasi Grup K Piala Asia 2024 di Solo pada 9 September dan 12 September.
 
Baggott berjanji bersama pemain Tim Garuda Muda bisa memberikan kemenangan yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia, hingga lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 di Qatar. "Kompetisi ini sangat penting bagi kita untuk lolos. Jadi, ini sangat penting untuk negara kita," sergah dia.
 
Baca juga : Badai Cedera Pemain, Shin Tae-yong akan Bereksperimen Melawan Turkmenistan
 
Elkan mengatakan Indonesia memiliki banyak pemain bertalenta dan serta berpengalaman di level senior. Karena itu ia berharap Timnas Indonesia U-23 bisa menang di Manahan dan lolos ke putaran final.
 

Kagumi Kota Solo

Pada bagian lain, Elkan Baggott mengaku kagum dengan Kota Solo sebagai lokasi pemusatan latihan, menjelang Kualfikasi Piala Asia U-23 .
 
Elkan Baggot mengaku sangat nyaman saat di Solo karena Solo merupakan kota yang tenang dan tidak ada kemacetan. Solo menjadi lokasi yang sangat tepat untuk pemusatan latihan menghadapi Kualifikasi Piala Asia.
 
"Kota ini sangat bagus. Sungguh tenang, tidak ada kemacetan lalu lintas. Ini bagus bagi kami untuk lebih berkonsentrasi. Jadi kami sangat beruntung ada di kota ini," kata Elkan saat dijumpai wartawan setelah latihan Kamis (7/9).
 
Pemain asuhan Shin Tae-yong ini bergabung dengan tim sejak Selasa lalu bersama pemain lain seperti Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.
   
"Kami berlatih untuk mempertajam kemampuan set piece. Kami juga mempersiapkan diri secara taktis," kata Elkan.
 
Selama sesi latihan yang sudah berjalan dua hari ini, pemain Ipswich Town ini mengaku dalam kondisi yang sangat baik. Meskipun, beberapa waktu lalu sempat cedera. (Z-4)
   

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat