visitaaponce.com

Al Duhail Pinjam Coutinho dari Aston Villa

Al Duhail Pinjam Coutinho dari Aston Villa
Philippe Coutinho (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain Al Duhail(Twitter @DuhailSC)

PENYERANG Brasil Philippe Coutinho telah bergabung dengan klub Qatar Al Duhail dengan status pinjam selama satu musim dari Aston Villa, Rabu (8/9).

Coutinho gagal bersaing di klub Liga Primer Inggris setelah sebelumnya bersinar saat dipinjam dari Barcelona, tahun lalu,

Pemain berusia 31 tahun itu kemudian dipermanenkan oleh Aston Villa seharga 17 juta pound sterling namun hanya berhasil mencetak sau gol pada musim lalu dan hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti pada musim ini.

Baca juga: Sanchez dan Ndombele Bergabung dengan Galatasaray dari Spurs

Coutinho menangis saat mengalami cedera hamstring saat Aston Villa menang 4-0 atas Everton, Agustus lalu. Itu menjadi penampilan terakhir Coutinho bersama the Villans.

Coutinho bisa bergabung dengan Al Duhail meski jendela transfer Liga Primer Inggris telah ditutup pada pekan lalu karena jendela transfer Qatar baru akan berakhir pada 18 September mendatang.

"Aston Villa mengonfirmasi Philippe Coutinho telah dipinjam Al Duhail selama satu musim," ungkap Aston Villa dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Lens Kontrak Nampalys Mendy

"Penyerang Brasil itu bergabung dengan Villa, awalnya, dengan status pinjam pada Januari 2022 dan langsung merebut hati para pendukung dengan mencetak gol di laga debutnya melawan Manchester United."

"Penampilan apik itu membuat kepindahannya dipermanenkan oleh Aston Villa dari Barcelona dan dia telah tampil 43 kali dan mencetak enam gol," lanjut Aston Villa.

Countinho menjadi pemain andalan Liverpool antara 2013 dan 2018 yang membuat Barcelona memboyong penyerang itu seharga 100 juta pound sterling pada 2018.

Al Duhail merupakan juara bertahan Liga Qatar. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat