visitaaponce.com

PSSI Timnas Asian Games 2022 Diisi Pemain Terbaik, Hadapi Kirgizstan, Taiwan dan Korut

PSSI: Timnas Asian Games 2022 Diisi Pemain Terbaik, Hadapi Kirgizstan, Taiwan dan Korut
Ilustrasi(MI/Bryanbodo)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir memastikan tim yang akan dikirim ke Hangzhou, Tiongkok untuk mengikuti Asian Games 2022 ialah pemain-pemain terbaik meskipun ajang olahraga Asia Tenggara itu hanya jadi sasaran antara.

PSSI memang tidak menargetkan apapun untuk skuad Garuda Muda yang akan memulai laga pada 19 September 2023.

Indonesia tergabung di Grup F bersama Kirgiztan, Korea Utara dan Taiwan. Kirgizstan akan menjadi lawan pertama skuad asuhan Indra Sjafri.

Baca juga : Alfeandra Dewangga Ikut Perkuat Timnas Asian Games

Timnas Indonesia kemudian akan melawan Taiwan pada 21 September 2023, dan laga penentu melawan Korea Utara pada 24 September 2023 mendatang.

"Kita sekarang sedang membangun yang namanya nyali, mental. Jangan kalian pernah berpikir ketika saya berbicara AFF dan Asian Games adalah sasaran antara, kita tidak sekadar mengirim yang terbaik. Kalian adalah pemain terbaik yang dipilih," kata Erick kepada para pemain yang sudah melakukan pemusatan latihan sejak pekan lalu.

Baca juga : Indonesia Kirim 415 Atlet Asian Games

Erick memberi motivasi ke para pemain agar tampil dengan nyali dan memberikan hasil terbaik. Meski tidak ditarget medali, Erick ingin pemain tampil garang.

"Jangan pernah melihat mereka punya ranking yang lebih bagus, sepak bola itu kita bisa bermain satu tim dan kesempatan menggolkan, persentase kita harus efektif," kata Erick.

PSSI belum merilis secara resmi daftar pemain yang akan membela timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Tapi sejumlah klub sudah mengumumkan para pemain yang dipanggil membela timnas Indonesia di pesta olahraga se-Asia itu. Rencananya skuad Garuda Muda akan berangkat ke Hangzhou pada Sabtu (16/9). (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat