visitaaponce.com

Pengamat Meyakini Indonesia Punya Peluang Lolos Fase Grup Pildun U-17

Pengamat Meyakini Indonesia Punya Peluang Lolos Fase Grup Pildun U-17
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.(Antara)

MANTAN pemain tim nasional Indonesia Bambang Pamungkas dan pengamat sepak bola, M. Kusnaeni optimis tim U-17 Indonesia bisa lolos fase grup setelah melihat hasil undian Piala Dunia U-17 2023. Skuad asuhan Bima Sakti berada di Grup A tergabung bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

"Ini turnamen yang tidak akan datang dua kali bagi para pemain muda. Jadi harus nikmati, keluarkan kemampuan terbaik, dan harus termotivasi untuk menjadi terbaik," jelas Bambang Pamungkas.

Bepe, sapaan akrabnya menyatakan pemain harus siap secara fisik dan mental dalam bertanding nanti. Pemain diminta jangan takut lawan-lawan yang akan dihadapi sebagai kunci untuk bertahan di turnamen dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Timnas U-17 belum Tentu Tampil di JIS selama Piala Dunia U-17

"Kunci ada saat menghadapi Ekuador sebagai lawan pertama. Jika hal itu bisa dilewati maka kans lolos ke babak berikutnya akan makin besar. Intinya jangan takut bermain, bahkan jangan takut untuk menjadi juara grup," kata M.Kusnaeni.

Pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti yakin anak-asuhnya bisa lolos dari penyisihan. Bicara soal rivalitas di penyisihan, Bima menganggap tidak ada tim yang lemah sebagai pesaing di Grup A.

Baca juga: Bambang Pamungkas Beri Motivasi untuk Timnas di Piala Dunia U-17

"Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko," jelas Bima Sakti.

"Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah. Di Jerman nanti timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-peman dispora. Timnas U-17 sedang berproses," lanjutnya.

Garuda Muda akan berangkat ke Jerman untuk mengikuti pemusatan latihan pada Minggu (17/9). Selama kurang lebih dua pekan di sana, tim U-17 Indonesia akan menggelar sejumlah uji coba dengan tim dengan level bermain yang sama dengan lawan di penyisihan grup.

Piala Dunia U-17 2023 diikuti 24 kontestan yang akan berlaga di empat stadion akan digunakan yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember diikuti 24 kontestan. Dua tim yang mengakhiri babak grup di posisi satu dan dua. Selain itu, ada kuota empat tim penghuni peringkat tiga terbaik untuk bisa juga lolos ke babak 16 besar.  (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat