visitaaponce.com

Garuda Muda Dapat Amunisi Baru di Asian Games 2022

Garuda Muda Dapat Amunisi Baru di Asian Games 2022
Pemain tim U-23 Indonesia Ramadhan Sananta.(MI/Briyanbodo)

TIM U-24 Indonesia mendapat amunisi tambahan jelang melakoni babak 16 besar Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda bakal kedatangan Ramadhan Sananta untuk ikut berjuang membantu lini serang yang dinilai kurang maksimal saat penyisihan grup.

"Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” kata pelatih tim U-24 Indonesia Indra Sjafri.

Sananta awalnya sudah terdaftar dalam susunan pemain di Asian Games 2022, namun belum bergabung bersama Rizky Ridho dkk karena masih dibutuhkan Persis Solo di Liga 1. Kehadirian Sananta diharapkan bisa menutup kekurangan di lini depan Garuda Muda.

Baca juga : Timnas U-24 Kalah 0-1 dari Korut

Saat penyisihan Grup F melawan Taiwan, Indonesia mendominasi permainan namun gagal memaksimalkan peluang. Sananta yang merupakan pemain bertipe ujung tombak diharapkan bisa menambah ketajaman lini serang Indonesia yang awalnya sudah diisi Ramai Rumakiek, Titan Agung dan Hugo Samir.

Bukan cuma Sananta, Beckham Putra juga dikabarkan akan ikut ke Hangzhou untuk membela tim U-24 Indonesia. Hanya saja, pilar Persib Bandung tersebut perlu dilihat sudah sembuh total dari cedera atau tidak.

Baca juga : Tuah Ramadhan Sananta pada Kualifikasi Piala Asia

"Sananta menyusul ke Hangzhou malam ini. Beckham akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai cederanya oleh tim dokter timnas. Apabila memungkinkan untuk bermain, maka akan diberangkatkan juga malam ini," kata manajer timnas Indonesia Endri Erawan.

Endri mengucapkan terima kasih kepada Persis dan Persib yang merelakan pemainnya membela timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar. Menurutnya, kehadiran Sananta serta Beckham bakal sangat membantu pasukan Indra Sjafri.

"Komunikasi dengan klub dilakukan seperti biasa. Dan klub juga memahami bahwa Timnas membutuhkan mereka untuk rotasi pemain yang ada di Hangzhou," ucapnya.

Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik dari Grup F. Di laga pertama fase grup, Indonesia menang 2-0 melawan Kirgistan. Namun, mengalami dua kekalahan dengan skor serupa saat bertemu Taiwan dan Korea Utara, 0-1.

Garuda Muda akan menghadapi pemimpin klasemen Grup C Uzbekistan di babak 16 besar. Di laga terakhir fase grup, Uzbekistan menang 2-1 atas Hong Kong. Laga Indonesia dan Uzbekistan akan digelar di Shangcheng pada 28 September mendatang. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat