visitaaponce.com

Momen Berbenah Setan Merah

Momen Berbenah Setan Merah
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.(AFP)

KEMENANGAN atas Brentford di Liga Primer bisa jadi modal Setan Merah alias Manchester United untuk berbenah setelah mengalami periode sulit. Hasil itu datang di momen yang tepat agar mereka bisa kembali meraih hasil positif sebelum jeda kompetisi memasuki periode laga internasional, pertengahan Oktober ini.

”Semua orang tahu kami dalam periode sulit, tetapi kami memiliki para pejuang di skuad yang tidak pernah menyerah. Semoga kami bisa bangkit melalui hasil ini dan tampil lebih baik setelah jeda internasional,” kata gelandang MU Scott McTominay yang menjadi bintang dalam kemenangan MU 2-1 atas Brentford, Sabtu (7/10) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer.

McTominay yang masuk pada menit ke-87 menggantikan Sofyan Amrabat mencetak brace pada masa perpanjangan waktu untuk membalikan keunggulan Setan Merah. MU sebelumnya tertinggal lebih dulu melalui gelandang Brentford, Mathias Jensen, ketika laga baru berjalan 26 menit.

Manajer MU Erik Ten Hag memberikan penghormatan kepada karakter timnya saat mereka bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Brentford. Tampak compang-camping setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Setan Merah menunjukan karakter bermain yang diinginkan.

"Mereka terus menyerang sepanjang pertandingan, kami kalah, namun kepercayaan diri selalu ada, dan pemain huga sabar. Mereka tenang, kami terus mengubah permainan dan menciptakan peluang," kata Ten Hag.

Kemenangan ini menjadi kepercayaan diri timnya setelah melewati periode buruk musim ini. MU sudah kalah enam kali dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi menjelang laga kontra Brentford. Empat kekalahan terjadi di Liga Primer yang membuat Setan Merah mencatat awal yang buruk selama 34 tahun terakhir.

"Ini harus menjadi titik balik dan juga memulai kembali. Semangatnya bagus. Tim ini bersama-sama. Kami telah menunjukkan hal itu. Pertandingan-pertandingan ini memberikan bahan bakar ke ruang ganti," kata Ten Hag menepis rumor masalah di ruang ganti yang menjadi salah satu kesulitan MU.

(Theguardian/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat