visitaaponce.com

PSS Punya Juru Taktik Anyar

PSS Punya Juru Taktik Anyar
Pesepak bola Persebaya Surabaya Catur Pamungkas (kiri) mencoba melewati pesepak bola PSS Sleman Ricky Cawor (kanan).(ANTARA/HENDRA NURDIYANSYAH)

PSS Sleman secara resmi menunjuk Bertrand Crasson menjadi pelatih kepala menggantikan Marian Mihail. Sedangkan Marian Mihail dipertimbangkan untuk menempati jabatan sebagai Direktur Teknis PSS.

Presiden Direktur PT Sleman Putra Sembada (PT PSS) Gusti Randa di Omah PSS, Senin (9/10) menjelaskan, penunjukan Crasson yang sebelumnya merupakan asisten pelatih di PSS, dilandasi keinginan untuk memenuhi target ke depan, yakni PSS tembus ke papan atas.

"Pak Marian menurut saya adalah pelatih yang mempunyai karakter dan disiplin kuat dan telah membentuk karakter dan disiplin para pemain PSS Sleman," kata Gusti Randa.

Baca juga: PSS Sleman Optimistis Menang Lawan Dewa United

Di lain sisi, ujarnya, Mihail juga ingin beristirahat menghabiskan waktu yang lebih banyak dengan keluarga. Sementara Crasson memiliki lisensi UEFA Pro sehingga dianggap memenuhi syarat untuk jadi pelatih kepala. Dia juga mempunyai 
pengalaman internasional, baik sebagai pemain dan pelatih. 

"Sebagai pemain, misalnya, Crasson adalah mantan pemain Tim Nasional Belgia dan pernah bermain untuk klub Napoli, Italia. Sedangkan sebagai pelatih, Ia pernah menangani klub Divisi Utama Thailand, Rachatburi dan Inter Pattaya," beber Gusti Randa.

Baca juga: BRI Liga 1, PSS dan Persebaya Sama Kuat

"Saya sudah bicara langsung dengan Crasson tentang target dari PSS Sleman. Ia berkomitmen untuk memberiian kemampuan terbaiknya. Manajemen berharap, Crasson melanjutkan budaya disiplin yg di tanamkan Coach Mihail dan melanjutkan peningkatan prestasi PSS Sleman," imbuh Gusti Randa. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat