visitaaponce.com

Erick Sebut Shin Tae Yong Dikontrak Hingga Juni 2024

Erick Sebut Shin Tae Yong Dikontrak Hingga Juni 2024
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong(ANTARA/Moch Asim)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir menyebut perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong adalah hingga Juni 2024.

"Pembicaraan saya dengan coach Shin Tae Yong sampai Juni 2024," kata Erick di sela acara jumpa pers perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 di Jakarta, Selasa (101/10) malam.

Erick menyampaikan hal tersebut sebagai respons soal kabar perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu bersama Timnas Indonesia selama tiga tahun. Dia menegaskan perpanjangan kontrak masih sampai Juni 2024.

Baca juga: Shin Tae Yong Beberkan Alasan Panggil Hokky Caraka dan Dzaky Asraf

Erick mengatakan eks juru taktik timnas Korsel tersebut masih akan mendampingi Timnas Indonesia tampil di Piala Asia senior dan Piala Asia U-23 2024 hingga selesai.

"Penilaiannya nanti apakah perpanjangan lebih panjang ya tentu sesuai dengan prestasi yang ada di kejuaraan Asia di Qatar, baik senior maupun U-23," katanya.

Meski begitu, menteri BUMN itu memberikan apresiasi kepada Shin karena mampu membawa timnas Indonesia mencapai prestasi historis dengan lolos ke tingkat Asia.

Baca juga: Baggott Nilai Timnas Berkembang Pesat di Bawah Shin Tae Yong

Menurut Erick, pencapaian Indonesia dengan lolos di dua turnamen tersebut merupakan hal yang luar biasa karena pertama dalam sejarah sepak bola Indonesia setelah 17 tahun absen.

"Saya rasa coach Shin Tae Yong sudah berbuat maksimal ketika membawa pertama kalinya U-23 lolos di (Piala) Asia. Ini pertama kali dalam sejarah dan timnas kita setelah 17 tahun kembali bermain di tingkat Asia," kata Erick.

Erick memberi isyarat lampu hijau memperpanjang kontrak Shin seusai Juni 2024. Namun, Shin harus bisa memenuhi pencapaian yang diharapkan PSSI.

"Jadi sebuah prestasi yang luar biasa, karena itu saya mengapresiasi tentu perpanjangan kontrak. Tetapi kalau lebih panjang lagi ya tentu saya berharap ada target-target yang kita sepakati. Saya akan diskusi dengan coach Shin Tae Yong. Saya ada kedekatan dan ini hal yang baik buat sepak bola Indonesia," pungkas Erick. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat