visitaaponce.com

Marselino Absen, Struick Potensial Dimainkan

Marselino Absen, Struick Potensial Dimainkan
Marselino Ferdinan.(MI/BRIYANBODO HENDRO)

INDONESIA akan menjalani laga tandang malawan Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa (17/10). Pelatih Shin Tae-yong tidak membawa gelandang serang Marselino Ferdinan.

Pemain yang merumput bersama klub Belgia itu tak diboyong karena cederanya masih membutuhkan lanjutan perawatan. Shin Tae-yong memahami kondisi tersebut dan membolehkan Marselino untuk menjalani lanjutan proses pemulihan di Jakarta.

"Dia masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," ungkap juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Menpora Dampingi Presiden Jokowi Bersorak-Sorai saat Indonesia Hajar Brunei 6-0

Kepala bidang medis PSSI, Syarif Alwi, menyampaikan keputusan tak memboyong Marselino murni soal kesehatan karena cedera hamstring butuh waktu untuk pemulihan.

Sebab itu, sang pemain disarankan tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta.

Baca juga: Timnas Indonesia Memulai Persiapan di Brunei Jelang Leg Kedua

Dua pemain lainnya yakni Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick tetap dibawa karena cederanya lebih ringan dan potensial bisa dimainkan pada laga kedua.

Dengan absennya Marselino, otomatis hanya 25 pemain yang tersisa. Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimismis Indonesia akan kembali memenangi laga melawan Brunei. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat