visitaaponce.com

Maignan Tegaskan Siap Kawal Gawang AC Milan Kontra PSG

Maignan Tegaskan Siap Kawal Gawang AC Milan Kontra PSG
Penjaga gawang AC Milan Mike Maignan(AFP/Candice Ward/Getty Images)

LAGA Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan AC Milan akan mempertemukan klub Ligue 1 itu dengan salah satu pemain hebat yang mereka lepas dalam beberapa tahun terakhir.

AC Milan akan mengandalkan Mike Maignan di bawah mistar gawang. Penjaga gawang itu dilepas PSG ke Lille pada 2015. Setelah itu, dia sukses memenangkan gelar Ligue 1, Serie A, dan menjadi kiper utama timnas Prancis.

Adapun PSG telah memainkan serangkaian penjaga gawang sebelum mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan pada 2021 dan menjadikan kiper utama, setahun kemudian.

Baca juga : Luis Enrique Lega PSG Keluar Lubang Jarum

Namun, apakah Les Parisien akan lebih baik seandainya mereka mempertahankan Maignan ketimbang mendatangkanm Salvatore Sirigu, Kevin Trapp, Gianluigi Buffon, Alphonse Areola, Keylor Navas, dan kemudian Donnarumma dalam upaya menjadi juara Liga Champions?

Kini, di usia 28 tahun, Maignan merupakan salah satu kiper terbaik di dunia dan akan menjadi tembok pertahanan terakhir AC Milan kala menghadapi lini depan PSG yang dimotori Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Randal Kolo Muani di laga Grup F Liga Champions.

Setelah sukses tidak kebobolan saat AC Milan bermain imbang melawan Newcastle United dan Borussia Dortmund di dua laga Grup F, Maignan akan kembali dimainkan setelah absen di laga Serie A melawan Juventus karena terkena skorsing.

Baca juga : Howe Sebut Skuat Newcastle Minim Kedalaman Usai Tersingkir dari Liga Champions

"Selalu aneh rasanya saat kembali ke Prancis, baik itu ke Lille atau Paris," ungkap Maignan.

Dia absen di Piala Dunia tahun lalu karena cedera namun merupakan penjaga gawang pilihan utama usai Hugo Lloris pensiun.

"Saya sudah pernah berhadapan dengan PSG saay memperkuat Lille. Namun, ini adalah Liga Champions. Atmosfernya pasti berbeda. Keluarga saya akan hadir. Saya harus memastikan saya fokus pada tugas saya dan tidak membiarkan saya dipengaruhi emosi," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat