visitaaponce.com

Luis Enrique Lega PSG Keluar Lubang Jarum

Luis Enrique Lega PSG Keluar Lubang Jarum
Pelatih PSG, Luis Enrique(AFP/Franck Fife)

PARIS Saint-Germain (PSG) lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (14/12). Les Parisiens keluar dari lubang jarum ketika di saat yang sama Newcastle kalah dari AC Milan 1-2.

Dalam bahaya tersingkir dari babak grup untuk pertama kalinya sejak 2011, PSG bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mendapatkan satu poin berharga yang membuat mereka lolos sebagai runner-up Grup F.

Dortmund mengamankan posisi teratas adapun Milan finis di urutan ketiga karena selisih gol head-to-head sedangkan Newcastle finis di urutan terbawah. Milan akan bermain di Liga Europa sedangkan the Magpies tersingkir dari turnamen Eropa.

Baca juga : Simak Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini

Pemain Dortmund, Karim Adeyemi (kiri) dan PSG Warren Zaire Emery (kanan). (AFP/Franck Fife)

 

Karim Adeyemi memberi Dortmund keunggulan di awal babak kedua namun berhasil disamakan berkat gol Warren Zaire-Emery. PSG mencapai fase sistem gugur untuk musim ke-12 berturut-turut dalam upaya meraih gelar Liga Champions perdananya.

Baca juga : Meski Menang Atas Newcastle, Milan Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

PSG memiliki pekuang untuk menang ketika melalui aksi Kylian Mbappe di akhir pertandingan tetapi VAR menunjukkan striker Prancis itu berada dalam posisi offside.

"Kami senang tapi kami tahu kami bisa melakukannya lebih baik. Kami bermain bagus, tapi sepak bola terkadang seperti itu, terkadang bola tidak mau masuk," kata Zaire-Emery.

Terlepas dari hasil itu, penampilan PSG yang kurang meyakinkan membuat tim asuhan Luis Enrique memiliki banyak pekerjaan rumah jika mereka ingin melangkah lebih jauh di pentas tertinggi Eropa tersebut. Meski begitu, Enrique lega timnya bisa lolos.

Baca juga : Laga Hidup Mati PSG, Newcastle, Milan di Liga Champions

"Kami masih hidup (lolos). Tidak ada tim yang berharap bisa melawan kami di babak berikutnya," kata pelatih PSG Luis Enrique.

Dortmund di posisi juara grup akan terhindar dari beberapa tim favorit termasuk juara bertahan Manchester City dan raksasa Spanyol Real Madrid. Keduanya kemungkinan menjadi lawan PSG di babak 16 besar. Adapun undian akan diadakan pada awal pekan depan.

Dortmund akan bermain di babak sistem gugur untuk kelima kalinya dalam enam musim meski langkah terjauh mereka hanya mencapai perempat final satu kali sejak 2017.

“Tentu saja, Anda tidak bisa bermain melawan tim seperti Paris tanpa lawan mendapatkan peluang. Pada akhirnya, kami bekerja keras untuk memenangi grup ini," kata pelatih Dortmund Edin Terzic. (AFP/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat