visitaaponce.com

Meski Menang Atas Newcastle, Milan Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Meski Menang Atas Newcastle, Milan Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai menang atas Newcastle United di laga Liga Champions.(AFP/Paul ELLIS)

GOL larut Samuel Chukwueze memastikan Newcastle United tersingkir dari kompetisi Eropa setelah AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas the Magpies di laga Liga Champions, kamis (14/12) dini hari WIB.

Namun, kemenangan itu tidak cukup bagi semifinalis Liga Champions musim itu karena Paris Saint-Germain bermain imbang 1-1 di kandang Borussia Dortmund untuk memastikan klub Ligue 1 itu lolos ke babak 16 besar bersama Die Borussien yang telah memastikan diri menjadi juara Grup F.

Meski begitu, AC Milan masih bisa tampil di kompetisi Eropa meski kali ini di Liga Europa setelah menghentikan penampilan perdana Newcastle di kompetisi Eropa dalam tempo 20 tahun.

Baca juga: Tekuk Shahktar, Porto Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Dihantam badai cedera dan kelelahan terbukti mempengaruhi Newcastle yang telah kalah tiga kali beruntun di semua kompetisi.

Eddie Howe terpaksa memainkan 10 pemain yang sama di lima laga terkahir karena minimnya opsi.

Kembalinya Callum Wilson membuat Howe bisa melakukan satu perubahan dengan memainkan Wilson menggantikan Alexander Isak.

Baca juga: Manchester City Sempurna di Penyisihan Grup Liga Champions

Milan juga mengalami krisis pemain yang memaksa Theo Hernandez dimainkan di posisi bek tengah.

Fikayo Tomori merupakan satu-satunya bek tengah yang bisa dimainkan Stefano Pioli dan menyelamatkan AC Milan di awal laga.

Bek Inggris itu melakukan penyelamatan dari garis gawang untuk mencetak Miguel Almiron menyambar umpan silang Joelinton.

Kembalinya Rafael Leao dari cedera meningkatkan harapan Milan untuk membangkitkan kampanye mereka di Eropa dan gelandang Portugal itu nyaris mencetak gol sebelum jeda.

Namun, Newcastle malahan yang berhasil mencetak gol lebih dulu.

Anthony Gordon menembus lini tengah Milan dan memberikan umpan kepada Lewis Miley, yang memberikan assist kepada Joelinton.

Gol pembuka Newcastle itu tambah disambut meriah setelah terdengar kabar bahwa Dortmund sukses mencetak gol ke gawang PSG.

Namun, dua gol dalam tempo satu menit mengubah suasana laga di Grup F itu.

PSG berhasil menyamakan kedudukan di Jerman sementara AC Milan menjebol gawang Newcastle juga untuk menyamakan kedudukan.

Para pemain Newcastle gagal mengamankan umpan silang Leao dan Olivier Giroud memberikan assist kepada Christian Pulisic yang sukses menjebol gawang klub Liga Primer Inggris itu.

Newcastle lebih terpukul lagi ketika Chukwueze membuat kedudukan menjadi 2-1 ubtuk AC Milan lewat golnya, enam menit sebelum laga usai.

Laga pun berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk AC Milan yang menuntaskan kiprah Newcastle di kompetisi Eropa, (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat