visitaaponce.com

Jesus Pimpin Arsenal Menang di Kandang Sevilla

Jesus Pimpin Arsenal Menang di Kandang Sevilla
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di laga Liga Champions.(AFP/CRISTINA QUICLER)

GABRIEL Jesus mencetak gol dan memberikan satu assist saat Arsenal menang 2-1 di laga Liga Champions di kandang Sevilla, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Penyerang Brasil itu memberikan assist untuk gol pembuka Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli, di akhir babak pertama, sebelum menggandakan keunggulan the Gunners lewat golnya pada menit 53.

Sevilla memangkas ketertinggalan mereka pada menit 60 ketika Nemanjam Gudelj menyundul sepak pojok ke Ivan Rakitic dan mengecoh kiper Arsenal David Raya.

Baca juga: Maguire dan Onana Jadi Pahlawan Saat MU Menang Atas Copenhagen

Kemenangan atas Sevilla itu mengantarkan Arsenal memuncaki klasemen Grup B Liga Champions.

Arsenal mengantongi 6 poin, unggul satu poin atas Lens, yang bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven, yang baru meraih dua poin, sama dengan raihan Sevilla.

Anak-anak asuhan Diego Alonso tampil apik di laga kedua sang pelatih setelah mereka tampil gemilang saat menahan imbang Real Madrid di laga La Liga, Sabtu (21/10).

Baca juga: Napoli Menang Tipis di Kandang Union

Namun, Arsenal tampil lebih tajam saat menyerang dan kualitas Jesus menjadi pembeda laga di Andalusia. Penyerang Brasil itu selalu mencetak gol di semua laga Arsenal di Liga Champions.

"Dia kami datangkan karena alasan ini. Dia mengubah dunia kami. Dia membuat kami percaya diri dan membawa semangat ke dalam tim," ujar pelatih Arsenal Mikel Arteta mengenai Jesus.

"Tim percaya pada pemain seperti dia untuk meraih kemenangan. Datang ke sini dan berhasil menang adalah hal yang luar biasa," lanjutnya.

Satu catatan negatif dari laga melawan Sevilla ini bagi Arsenal adalah Jesus terpincang-pincang saat digantikan sebelum laga berakhir. Arteta menyebut sang penyerang mengalami cedera hamstring.

"Dia merasa sakit pada hamstring dan harus digantikan. Saya khawatir dengan hal itu," aku Arteta. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat