visitaaponce.com

Napoli Menang Tipis di Kandang Union

Napoli Menang Tipis di Kandang Union
Para pemain Napoli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Union Berlin di laga Liga Champions.(AFP/John MACDOUGALL)

GELANDANG Napoli Khvicha Kvaratskhelia memastikan Napoli menang tipis di kandang Union Berlin di laga lanjutan Liga Champions, Rabu (25/10), setelah memberi assist untuk gol tunggal yang dicetak Giacomo Raspadori.

Pemain tengah Georgia menjadi andalan Napoli saat Victor Osimhen absen dan tampil apik sepanjang laga, melepaskan umpan terobosan yang disambar Raspadori menjadi gol di babak kedua.

Kemenangan tersebut kemenangan kedua Napoli dari tiga laga babak penyisihan grup Liga Champions, mendongkrak peluang klub Serie A itu untuk lolos ke babak sistem gugur. Adapun Union terpuruk di dasar klasemen setelah gagal meraih poin dari tiga laga.

Baca juga: Bellingham Bantu Real Madrid Menang di Braga

Napoli bertolak ke Jerman tanpa Osimhen yang mengalami cedera hamstring saat membela timnas Nigeria.

Bek tengah Union Leonardo Bonucci, yang didatangkan secara gratis dari Juventus, hanya duduk di bangku cadangan meski dia telah tampil 29 kali melawan Napoli sepanjang kariernya.

Pemain lain yang didatangkan Union dari Serie A, Robin Gosens, tampil sebagai starter.

Baca juga: Musiala Pimpin Bayern Menang di Kandang Galatasaray

Didukung penonton yang memadati Stadion Olimpiade, yang berkapasitas 70 ribu penonton, Union tampil apik dan menggempur pertahanan Napoli di awal laga.

Bahkan Union sempat menjebol gawang Napoli pada menit 24 ketika pemain pinjaman dari Chelsea David Fofana memberikan umpan kepada Gosens namun Fofana dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside.

Napoli juga memiliki beberapa peluang di babak pertama namun gagal mencetak gol. Pelatih Rudi Garcia pun memutuskan memasukkan Jens Cajuste untuk menggantikan Eljif Elmas di babak kedua.

Tidak banyak berbicara di babak pertama, Kvaratskehlia mendobrak kotak penalti Union di awal babak kedua namun tidak menemukan rekan setimnya yang bisa diberikan umpan.

Kvartskhelia terus menyulitkan sisi kiri Union dan akhirnya sukses memberikan assist kepada Raspadori yang mencetak gol pada menit 65,.

Kemenangan tipis 1-0 Napoli atas Union bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat