visitaaponce.com

Bellingham Bantu Real Madrid Menang di Braga

Bellingham Bantu Real Madrid Menang di Braga
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham melakukan selebrasi di akhir laga Liga Champions melawan Braga.(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

JUDE Bellingham mencetak gol ketiganya dalam tiga laga Liga Champions untuk Real Madrid saat klub La Liga itu menang 2-1 di kandang Braga, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Rodrygo membawa Real Madrid unggul dan Bellingham membuat kedudukan menjadi 2-0 sebelum anak-anak asuhan Carlo Ancelotti bermain bertahan setelah Braga memperkecil ketertinggalan lewat aksi Alvaro Djalo.

Hasil itu membuat Real Madrid memuncaki klasemen Grup C Liga Champions dengan raihan sembilan poin, unggul tiga poin dari Napoli yang menang 1-0 di kandang Union Berlin.

Baca juga: Musiala Pimpin Bayern Menang di Kandang Galatasaray

Real Madrid membuka keunggulan mereka di menit 16 setelah Nacho melepaskan umpan kepdaa Vinicius di sisi kiri lapangan dan pemain Brasil itu melewati Serdar Saatchi sebelum memberikan assist kepda Rodrygo.

Madrid menyangka berhasil menggandakan keunggulan mereka, 10 menit sebelum jeda, ketika Rodrygo mencetak gol keduanya namun gol itu dianulir karena Vinicius berada dalam posisi offside.

Gol kedua Madrid baru hadir di menit 61 lewat aksi Bellingham memanfaatkan umpan matang dari Vinicius.

Baca juga: Menang Atas Salzburg, Inter Naik ke Puncak Klasemen Grup D Liga Champions

Gol itu merupakan gol ke-11 Bellingham di semua kompetisi sejak bergabung dengan Real Madrid dari Borussia Dortmund, awal musim ini.

Namun, tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan mereka, dua menit kemudian, ketika Djalo melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan kiper Madrid Kepa Arrizabalaga.

Vinicius menyangka berhasil membuat Real Madrid unggul 3-1 pada menit 82 namun asisten wasit menyatakan penyerang itu berada dalam posisi offside.

Braga meminta hadiah penalti pada menit 89 setelah ada pelanggaran di kotak penalti Madrid namun VAR menyatakan tidak ada pelanggaran.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid atas Braga bertahan hingga laga usai.

Kedua tim akan kembali bertemu saat Real Madrid menjamu Braga pada 8 November mendatang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat