visitaaponce.com

Arteta Optimistis Rice akan Dapat Sambutan Apik di West Ham

Arteta Optimistis Rice akan Dapat Sambutan Apik di West Ham
Gelandang Arsenal Declan Rice(AFP/Adrian DENNIS)

PELATIH Arsenal Mikel Arteta optimistis Declan Rice akan mendapatkan sambutan apik saat kembali ke mantan klubnya, West Ham United, di laga Piala Liga, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Rice meninggalkan Stadion London untuk bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer 105 juta pound sterling.

Pemain timnas Inggris itu merupakan kapten saat the Hammers menjadi juara Liga Konferesi Eropa pada musim lalu di laga pamungkas bersama klub yang dibelanya sejak berusia 14 tahun.

Baca juga: Arteta Puji Nketiah yang Cetak Hattrick ke Gawang Sheffield United

Para pendukung West Ham kerap menunjukkan sikap bermusuhan terhadap mantan pemain mereka. Frank Lampard selalu dicaci maki sejak hijrah ke Chelsea begitu juga dengan Paul Ince yang hengkang ke Manchester United.

AFP/Glyn KIRK--Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Namun, menjelang laga pertama Rice di kandang West Ham sejak diboyong Arsenal, Arteta optimistis gelandang berusia 24 tahun itu akan disambut dengan hangat.

"Laga itu akan menjadi kali pertama dia kembali ke mantan klubnya dan saya rasa itu akan menjadi momen yang indah baginya," ujar Arteta.

Baca juga: Nketiah Hattrick, Arsenal Cetak Lima Gol ke Gawang Sheffield

"Saya rasa semuanya akan indah. Saya memiliki beberapa kesempatan mengalami hal yang serupa. Anda akan memiliki kesempatan melihat apa yang mereka pikirkan mengenai Anda dan apa yang Anda tinggalkan di klub itu," lanjutnya.

Arteta menyebut Rice berpeluang diturunkan di laga putaran keempat Piala Liga setelah pelatih asal Spanyol itu berencana melakukan perubahan besar demi mengatasi padatnya jadwal tampil di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Pelatih West Ham United David Moyes juga memperkirakan Rice akan mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung the Hammers.

"Anda harus ingat dia adalah orang yang membantu klub ini meraih gelar pertama dalam tempo 50 tahun," kata Moyes.

"Dia harus disambut dengan baik. Kami tidak sadar melihat dia kembali."

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia memimpin tim dengan sangat baik. Dia adalah kapten dan pemain West Ham yang hebat," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat