visitaaponce.com

Pioli Puji Penampilan Leao Kontra PSG

Pioli Puji Penampilan Leao Kontra PSG
Penyerang AC Milan Rafael Leao melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSG di laga Liga Champions.(AFP/GABRIEL BOUYS)

STEFANO Pioli optimistis Rafael Leao bisa menjadi pemain kelas dunia setelah gelandang Portugal yang kerap tampil tidak konsisten itu tampil gemilang kala AC Milan menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di laga Liga Champions, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Leao menyamakan kedudukan untuk AC Milan lewat tendangan akrobatik dan meneror pertahanan PSG setiap kali dia memegang bola saat bintang Les Parisien Kylian Mbappe kesulitan bersinar di San Siro.

Penampilan apik Leao itu berbanding terbalik dengan penampilannya di beberapa laga sebelumnya dan membuka peluang AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Howe Tegaskan tidak Ada Alasan untuk Kekalahan Newcastle dari Dortmund

Leao meletakkan jarinya di bibir sebagai lambang perlawanan terhadap kritik atas penampilan buruknya di laga-laga sebelumnya yang menyebabkan AC Milan tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan.

AFP/GABRIEL BOUYS--Pelatih AC Milan Stefano Pioli

"Rafa harus menonton penampilannya pad amalam ini karena baik atau tidaknya penampilannya tergantung pada dirinya sendiri," ujar Pioli.

"Banyak dari aapa yang dia miliki adalah hadiah dari orangtuanya namun malam ini, dia menunjukkan dia adalah pemain berkualitas."

Baca juga: Giroud Pastikan AC Milan Kalahkan PSG

"Jika kita bermain dengan intensitas yang sama dengan dia, kita akan meraih sukses," lanjutnya.

AC Milan mengawali laga melawan PSG di dasar klasemen setelah gagal mencetak gol sama sekali. Namun, kemenangan atas klub Ligue 1 itu membuka peluang Rossoneri melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah hanya tertinggal dari Les Parisien yang berada di posisi kedua klasemen. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat