visitaaponce.com

Howe Tegaskan tidak Ada Alasan untuk Kekalahan Newcastle dari Dortmund

Howe Tegaskan tidak Ada Alasan untuk Kekalahan Newcastle dari Dortmund
Pelatih Newcastle United Eddie Howe(AFP/INA FASSBENDER)

MANAJER Newcastle United Eddie Howe menegaskan dirinya tidak akan menjadikan krisis cedera yang melanda timnya sebagai alasan atas kekalahan 2-0 dari Borussia Dortmund di laga Liga Champions, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Newcastle, yang kalah 1-0 dari Dortmund di Inggris, pekan lalu, kalah dari Dortmund yang bersemangat untuk bangkit usai dibantai Bayern Muenchen 4-0 di laga Bundesliga.

Niclas Fuellkrug membuka keunggulan Dortmund di babak pertama. Itu merupakan gol pertama penyerang itu di Liga Champions.

Baca juga: Xavi Akui Barcelona Tampil Buruk Saat Kalah dari Shakhtar

Die Borussen menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Julian Brandt saat laga menyisakan 11 menit.

Newcastle kehilangan sejumlah pemain karena cedera dan skorsing yang Howe sebut membuat dia harus membuat beberapa keputusan berbeda.

"Hal itu membuat saya terpaksa membuat keputusan yang berbeda. Namun, saya tidak akan menjadikan hal itu sebagai alasan. Kami tidak terlalu tertinggal pada malam ini dan saya rasa itu hal yang apik," papar Howe.

Baca juga: Menang Atas Newcastle, Dortmund Puncaki Klasemen Grup F

Newcastle, yang mengalahkan Paris Saint-germain 4-1 di awal kompetisi Liga Champions musim ini, kini harus berjuang keras untuk lolos ke babak sistem gugur.

The Magpies akan bertandang ke markas PSG, tiga hari setelah menjamu Chelsea di laga Liga Champions. Mereka kemudian akan menjamu AC Milan, tiga hari setelah bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Howe mengakui laga berdatangan dengan cepat setelah Newcastle menang 1-0 atas Arsenal pada Sabtu (4/11).

"Setelah pekan yang dijalani para pemain, saya rasa laga berdatangan dengan sangat cepat," kata Howe.

Dia pun mengakui sulit mentatakan apakah timnya akan mampu lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Meski begitu, dia menegaskan akan melakukan yang terbaik di laga terakhir di kompetisi antarklub Eropa itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat